Hagia Sophia

10 May 2024

Liga Arab Saudi: Al Akhdoud Kalah dari Al Nassr 2-3

Foto: Saudi Pro League via Getty Image/Elie Hokayem

Al Nassr susah payah mengalahkan Al Akhdoud dalam lanjutan Liga Arab Saudi. Kemenangan 3-2 dikunci Cristiano Ronaldo cs di penghujung laga.

Al Akhdoud vs Al Nassr berlangsung di Prince Hathloul bin Abdul Aziz Sport City, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB. Marco Brozovic membawa Al Nassr memimpin 1-0 di menit ketujuh setelah melepaskan tembakan dengan memanfaatkan kemelut.

Al Nassr berada di atas angin. Tim besutan Luis Castro makin gencar melakukan tekanan.

Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Al Nassr di menit ke-15. Cristiano Ronaldo mencetak gol usai menyambar umpan silang dari Ali Al-Hassan.

Tak ada gol tambahan selama sisa waktu babak pertama. Skor 2-0 bertahan untuk Al Nassr sampai turun minum.

Al Akhdoud membaik di babak kedua. Tuan rumah mampu menyulitkan barisan pertahanan lawan.

Gol akhirnya didapatkan Al Akhdoud di menit ke-60. Hassan Al-Habib melepaskan tembakannya setelah terjadi kemelut di kotak penalti Al Nassr. Al Akhdoud kini tertinggal 1-2.

Al Akhdoud akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Gol penyeimbang itu dicetak oleh Saviour Godwin, yang merebut bola dari Aymeric Laporte.

Ronaldo marah-marah dengan keputusan wasit di menit ke-81. Hal tersebut membuat pria asal Portugal itu diganjar kartu kuning.

David Ospina tampil apik di menit ke-83. Kiper Al Nassr itu menepis dua tembakan beruntun dari pemain Al Akhdoud.

Al Nassr mencetak gol kemenangan 3-2 di injury time. Gol tersebut dicetak oleh Brozovic.

Hasil ini membuat Al Nassr setidaknya masih menjaga napasnya untuk menjadi juara Liga Arab Saudi. Ronaldo cs di posisi kedua dengan 77 poin dari 31 laga.

Al Hilal masih di puncak klasemen dengan 86 poin dari 30 laga. Al Hilal butuh tambahan satu poin saat melawan Al Hazm untuk mengunci gelar juara.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Akhdoud Vs Al Nassr: Ronaldo Cs Menang 3-2"