Hagia Sophia

20 May 2024

Kopi Terkuat di Dunia Miliki Kandungan Kafein 928 mg per Cangkirnya

Foto: Ilustrasi iStock

Sebuah merek kopi dikenal sebagai kopi terkuat di dunia saat ini lantaran kandungan kafeinnya yang sangat tinggi. Dalam secangkir kopi tersebut, mengandung lebih dari 2 kali lipat batas konsumsi kafein kopi harian orang dewasa lho.

Nama kopi tersebut adalah Biohazard Coffee atau kopi Biohazard. Kopi itu menyandang gelar 'kopi terkuat di dunia' dengan kandungan kafein yang sulit ditandingi.

Dikutip dari laman Oddity Central, kopi Biohazard diperkenalkan pada tahun 2016. Kini, Biohazard telah menetapkan reputasinya sebagai kopi paling kuat yang tersedia di pasaran.

Biohazard dikenal sebagai kopi dengan kekuatan tertinggi, kandungan kafeinnya membuat kopi ini hampir tidak aman diminum. Setiap cangkir berukuran 12 ons dari Biohazard mengandung 928 mg kafein.

Berdasarkan rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS, konsumsi kafein tidak disarankan lebih dari 400 mg per hari. Ini berlaku untuk orang dewasa yang tidak memiliki risiko tambahan, seperti masalah jantung.

FDA menegaskan mengkonsumsi sekitar 1.200 mg kafein dalam waktu singkat, bisa menyebabkan gejala keracunan, seperti kejang.

Dengan kandungan kafein sebanyak 928 mg per cangkir, Biohazard menjadi minuman berisiko bagi orang-orang yang tidak terbiasa dengan kafein.

Tujuan munculnya kopi Biohazard

Salah satu pencetus kopi Biohazard, Yonatan Pinhasov, mengatakan bahwa kopi terpahit di dunia itu diciptakan sebagai sumber tenaga yang bermanfaat bagi orang dengan kegiatan yang padat.

"Setelah merasakan pahitnya minuman kopi yang mengecewakan, tetapi menjanjikan bertambahnya tenaga, kami memutuskan untuk menciptakan ini," ungkap Pinhasov.

"Kami menyadari kebutuhan orang-orang seperti kami yang independen, orang tua yang sibuk, mahasiswa pascasarjana, atau pekerja yang menghabiskan 18 jam sehari untuk bekerja. Bagaimana caranya agar pengalaman ini bisa ditingkatkan bagi semua orang?" sambungnya.

Pada kemasan Biohazard, terdapat beberapa informasi untuk konsumen yang akan menikmatinya. Disitu mencatat bahwa kandungan kafein dari Biohazard ini empat kali lipat lebih banyak daripada kafein pada secangkir kopi yang biasa dipesan atau diminum.

Selain itu, mereka juga mencantumkan efek samping yang mungkin bisa terjadi setelah meminum kopi Biohazard ini. Kopi ini dapat menyebabkan peningkatan produktivitas, kurang tidur, dan terkadang membuat seseorang merasa tidak terkalahkan.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Ini Kopi Terkuat di Dunia dengan Kafein 928 mg Per Cangkir, Berani Coba?"