Hagia Sophia

20 May 2024

Nenek Asal Vietnam Ini Sudah 50 Tahun Tidak Makan Apapun, Ini Cara Bertahan Hidup

Seorang wanita di Vietnam mengaku tak makan apapun selama 50 tahun dan hanya bertahan hidup dengan meminum air. (Foto: Oddity Central SS Viral)


Seorang wanita di Vietnam mengaku tak makan apapun selama 50 tahun dan hanya bertahan hidup dengan air maupun minuman ringan manis.

Wanita bernama Bui Thi Loi dari komune Loc Ninh, di Provinsi Quang Binh, Vietnam, itu bahkan terlihat sangat bugar dibandingkan usianya. Pola makan yang ia terapkan selama 50 tahun itu membuat banyak orang terkejut.

Bui mengaku dirinya bertahan hidup dengan air dan minuman ringan selama setengah abad dan tak pernah menginginkan makanan. Menurut pengakuannya, kondisi tersebut dialami setelah dia tersambar petir saat mendaki gunung untuk merawat tentara yang terluka selama perang.

Beberapa tahun setelah kejadian tersambar petir, Bui awalnya tetap mengonsumsi makanan, namun ia mengaku tak pernah merasakan kebutuhan akan makanan tersebut.

Pada tahun 1970, dia menghindari makanan selamanya, dan hanya mengandalkan air dan minuman ringan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kulkas dan freezernya berisi botol-botol air dan minuman ringan manis.

Wanita berusia 75 tahun ini mengklaim bahwa bau makanan saja sudah cukup membuatnya mual. Meski dia selalu memasak untuk keluarganya, Bui tidak pernah benar-benar memakan masakannya sendiri.

Kini setelah anak-anaknya tumbuh besar dan pindah, dapurnya mulai berdebu. Menariknya, karena pola makannya yang aneh, ia tidak pernah bisa menyusui anak-anaknya, dan harus meminta susu kepada orang lain.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Nenek di Vietnam Ngaku 50 Tahun Tak Makan Apapun, Begini Caranya Bertahan Hidup"