Hagia Sophia

20 May 2024

Liga Inggris: Chelsea Menang Atas Bournemouth 2-1, The Blues Finis 6 Besar

Foto: Getty Images/Dan Mullan

Chelsea berhasil mengalahkan Bournemouth di pekan penutup Liga Inggris. The Blues mengakhiri musim dengan berada di peringkat keenam.

Chelsea vs Bournemouth pada pekan 38 Premier League 2023/2024 berlangsung di Stamford Bridge, Minggu, (19/5/2024). The Blues tampil menekan di awal laga.

Mereka punya peluang saat laga baru berjalan tiga menit. Cole Palmer mendapat suplai bola dari Raheem Sterling. Namun, tembakannya masih belum menemui sasara.

Pada menit ke-10, Sterling terjatuh di kotak penalti usai mendapat gangguan dari Antoine Semenyo. VAR menganggap gangguan Semenyo tak signifikan hingga wasit tidak memberikan penalti untuk Si Biru.

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-16. Moises Caicedo mencetak gol indah dari tengah lapangan. Ia memanfaatkan posisi Neto yang jauh meninggalkan sarangnya usai menyapu bola.

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama tuntas.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Chelsea bisa menggandakan keunggulan. Sterling beraksi dari sisi kiri. Ia menusuk sebelum melepas sepakan yang tak bisa ditahan neto.

Gol ini tapi langsung bisa dibalas oleh Bournemouth satu menit kemudian. Tembakan Enes Unal membentur Benoit Badiashile. Bola yang berbelok arah tak bisa dihalau oleh Dorde Petrovic.

Chelsea bisa mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat Chelsea mengakhiri Liga Inggris 2023/2024 di peringkat keenam.

Tim London Biru mengumpulkan 63 poin tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kelima. Sementara, Bournemouth di peringkat ke-12 dengan 48 poin.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Chelsea Vs Bournemouth: Menang 2-1, The Blues Finis di 6 Besar"