Hagia Sophia

20 May 2024

Manchester City Raih Gelar Juara Liga Inggris Keempat Secara Beruntun

Foto: AP/Dave Thompson

Keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini mengantarkan mereka ke sebuah rekor. The Citizens tim pertama yang juara empat kali beruntun!

Manchester City mengunci gelar Liga Inggris keempatnya secara beruntun, usai menang 3-1 atas West Ham United di Etihad, Minggu (20/5/2024) malam WIB. Dua gol Phil Foden dan satu gol dari Rodri memastikan kemenangan The Citizens.

Pasukan Pep Guardiola menyelesaikan musim dengan 91 poin, dua poin di depan Arsenal. Kemenangan Arsenal atas Everton tak berarti apapun karena Man City menuntaskan tugasnya tanpa kesalahan.

Sukses musim ini berarti Man City menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang juara empat kali beruntun. Catatan yang bahkan tak bisa dilakukan Liverpool dan Manchester United pada era dominannya masing-masing.

Gelar juara musim ini juga merupakan yang keenam dalam tujuh tahun terakhir. Hanya Liverpool yang mencegah Man City merangkai tujuh gelar juara Premier League berturut-turut.

"Sangat sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, apa yang kami lakukan hari ini. Tidak ada tim yang pernah melakukannya, kami sudah menempatkan diri di buku sejarah," kata Foden kepada Sky Sports.

"Bisa dilihat apa artinya ini buat para suporter dan kami para pemain, yang bekerja sepanjang musim untuk momen ini. Sebuah momen spesial untuk dibagikan ke para suporter."

"Saya rasa untuk memenangi Premier League empat kali beruntun, tidak ada tim yang pernah melakukannya sebelumnya, ini berarti kami sejajar dengan tim-tim terbaik sepanjang sejarah. Saya benar-benar tertegun," imbuhnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Rekor! Man City Tim Pertama Juara Liga Inggris 4 Kali Beruntun"