Hagia Sophia

27 January 2023

Copa del Rey: Maju ke Semifinal, Real Madrid Kalahkan Atletico Madrid 3-1

Salah satu momen di duel Real Madrid vs Atletico Madrid. (Foto: AP/Bernat Armangue)

Duel Real Madrid vs Atletico Madrid tersaji di perempatfinal Copa del Rey. Lewat perpanjangan waktu, Los Blancos mampu mendepak Los Colchoneros dengan skor 3-1.

Real Madrid vs Atletico Madrid berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB. Madrid mengambil kendali permainan di awal dan sangat agresif. Meski mampu beberapa kali menekan, tak ada ancaman berarti sampai laga berjalan 10 menit.

Anak asuh Diego Simeone bisa mengancam di menit ke-17. Angel Correa melepaskan tembakan, namun bola masih melenceng ke sisi kiri gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Atletico membuat suporter Madrid di Santiago Bernabeau terdiam. Alvaro Morata membawa Atletico memimpin 1-0 di menit ke-59 setelah menuntaskan umpan Nahuel Molina.

Memasuki menit 25, Los Blancos mengancam lewat tembakan Federico Valverde, namun bola masih mampu diantisipasi kiper Atletico, Jan Oblak.

Permainan berlangsung seimbang di sisa babak pertama. Akan tetapi, tidak ada tambahan gol tercipta hingga waktu istirahat. Skor 1-0 dibawa Atletico Madrid sampai turun minum.

Pertarungan di 10 menit awal babak kedua berjalan dengan tensi tinggi. Beberapa tekel-tekel keras hadir dari kedua tim demi untuk menghentikan serangan.

Madrid nyaris menyamakan skor di menit ke-57. Karim Benzema melepaskan tembakan melengkung di depan kotak penalti, tapi Oblak masih sangat sigap untuk menepis bola.

Atletico sempat punya peluang bagus untuk memperbesar keunggulan. Antoine Griezmann, yang lepas dari posisi offside menggiring bola ke dalam kotak penalti. Bola kemudian diberikan ke sisi kanan, namun tak berbuah tembakan.

Madrid berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-79. Rodrygo, yang masuk di babak kedua, menerima bola dari Luka Modric di tengah lapangan. Pemain asal Brasil itu kemudian mengacak-acak pertahanan Atletico dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Oblak.

Atletico tampil lebih menyerang setelah kebobolan. Ada peluang bagus di injury time lewat tembakan Memphis Depay yang ditepis Courtois.

Skor imbang bertahan sampai waktu normal tuntas. Duel terpaksa harus dilanjutkan ke extra time 2x15 menit.

Babak pertama tambahan waktu berjalan panas. Ada perselisihan antara Vinicius Junior dengan Stefan Savic yang berujung kartu kuning untuk masing-masing di menit ke-97.

Dua menit kemudian, Atletico harus bermain dengan 10 orang. Savic diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Eduardo Camavinga.

Real Madrid balik memimpin 2-1 di menit ke-103. Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu memanfaatkan bola umpan silang yang gagal disambar rekannya.

Atletico langsung menekan di awal babak kedua tambahan waktu. Sebuah peluang terbuang sia-sia oleh Yannick Carrasco di menit ke-110.

Real Madrid memantapkan kemenangannya di injury time. Vinicius Junior menyumbang gol setelah menggiring bola dari tengah lapangan dan El Real melaju ke semifinal Copa del Rey usai menang 3-1.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy, Nacho, Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Luka Modric, Karim Benzema, Vinicius Junior, Federico Valverde.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Mario Hermoso, Stefan Savic, Reinildo Mandava, Nahuel Molina, Thomas Lemar, Rodrigo De Paul, Antoine Griezmann, Koke, Alvaro Morata, Angel Correa.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Real Madrid Vs Atletico Madrid: Los Blancos ke Semifinal Copa del Rey"