Hagia Sophia

09 February 2024

Bagaimanakah Masa Depan Southgate di Timnas Inggris?

Gareth Southgate belum mau membahas masa depan di Timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)

Gareth Southgate sudah ditanya mengenai masa depan di Timnas Inggris. Pelatih 53 tahun itu menegaskan fokusnya tertuju ada satu hal. Apa itu?

Kontrak Southgate dengan Inggris akan selesai pada Desember 2024. Oleh karena itu, dia masa depannya pun menjadi pembahasan.

Inggris sudah dibawa oleh Southgate lolos ke Euro 2024. The Three Lions sudah dipastikan bergabung di Grup C, bersaing dengan Denmark, Slovenia, dan Serbia untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Oleh karena itu, Southgate sedang fokus penuh membawa Inggris berpartisipasi dengan baik di Euro tahun ini yang akan digelar di Jerman.

Pada ajang Euro empat tahun lalu, Inggris finis sebagai runner-up setelah kalah dari Italia di babak final. Oleh karena itu, Southgate ingin melakukan penebusan.

"Fokus saya adalah untuk menjalani turnamen sebaik mungkin musim panas ini. Satu-satunya fokus adalah untuk mencoba dan memenangi turnamen untuk Inggris," kata Southgate di Mirror.

"Saya pikir, anda harus melihat bagaimana musim panas berjalan. Sesederhana itu. Menurut pandangan saya, saya tau apa yang bisa kami capai di musim panas ini. Saya tahu apa yang menjadi tolok ukur saya, setelah itu saya tak memikirkan apapun pada momen ini," kata Southgate menambahkan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ditanya Masa Depan di Timnas Inggris, Southgate Jawab Begini"