Hagia Sophia

04 July 2024

Akankah Calafiori Merapat ke Arsenal?

Riccardo Calafiori diincar Arsenal. (Foto: Getty Images/Masashi Hara)

Riccardo Calafiori mendekat ke Arsenal. Sepanjang pekan ini diyakini menjadi penentu kepastian merapatnya bek Bologna itu ke Emirates Stadium.

Calafiori tampil sip sepanjang musim 2023/2024. Kehadirannya di lini belakang membantu Bologna meraih tiket ke Liga Champions 2024/2025.

Penampilan Calafiori bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2024 juga menyita perhatian. Namun, laju Italia terhenti di 16 besar saat Calafiori absen dalam kekalahan Italia dari Swiss.

Arsenal kemudian datang untuk membawa bek berusia 22 tahun itu. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, telah meyakinkan Calafiori meski ada pula minat dari Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Bayer Leverkusen.

Pakar transfer Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio mengklaim ini adalah pekan penentu langkah Calafiori ke Arsenal. Klub asal London Utara itu menawarkan harga 47 juta euro ke Bologna.

Corriere dello Sport melaporkan bahwa Bologna belum oke dengan harga tersebut. Rossoblu sejatinya mematok harga 50 juta euro.

Calafiori, produk akademi Roma, bergabung dengan Bologna dari Basel hanya dengan harga 4 juta euro pada jendela transfer musim panas 2023. Basel memegang klausul 40% pada penjualan berikutnya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Calafiori Mendekat ke Arsenal"