Hagia Sophia

04 July 2024

Guler Samai Rekor Ronaldo dan Rooney di Euro 2004

Arda Guler menyamai rekor Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di Euro. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Arda Guler memberi kontribusi positif untuk Turki saat menang atas Austria di Euro 2024. Pemain 19 tahun itu menyamai rekor Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Bertanding di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB, Turki memetik kemenangan 2-1 atas Austria. Gol Ay-Yildizlilar diborong oleh Merih Demiral.

Austria membalas sekali. Michael Gregoritsch yang mengemas gol untuk Das Team.

Guler sudah mengemas gol dan assist untuk Turki di Euro 2024. Gole kedua Demiral pada menit ke-59, merupakan buah dari umpan tendangan sudut Guler.

Sementara gol Guler untuk Turki dikemas saat melawan Georgia. Di fase grup, Turki menang 3-1 atas Georgia.

Opta mencatat Guler menyamai rekor Ronaldo dan Rooney di Euro 2004. Mereka menjadi remaja yang mencatatkan gol dan assist dalam satu edisi pesta bola Eropa.

"Saya sangat senang bisa mengemas assist pertama saya, juga sudah mencetak gol pertama di turnamen. Tapi, hal paling penting adalah kemenangan tim malam ini. Saya sangat senang bisa memberi kontribusi pada kemenangan ini," kata Arda Guler di situs UEFA.

Kontribusi Guler terus dinantikan Turki. Tim asuhan Vincenzo Montella itu akan berhadapan dengan Belanda di babak perempatfinal. Belanda vs Turki akan berlangsung di Olympiastadion pada 6 Juli 2024.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Euro 2024: Arda Guler Samai Rekor Ronaldo dan Rooney"