Hagia Sophia

04 July 2024

Gianluigi Buffon Tetap Kerja untuk Timnas Italia

Gianluigi Buffon masih yakin bisa berkontribusi untuk Timnas Italia. (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)

Gianluigi Buffon telah memutuskan tetap bekerja untuk Timnas Italia. Dia merasa Azzurri adalah kulit keduanya.

Buffon menjabat sebagai manajer Timnas Italia sejak Agustus 2023. Namun, dia sempat mempertimbangkan masa depannya setelah Italia kandas di 16 besar Piala Eropa 2024.

Keputusan sudah diambil. Buffon memilih lanjut bekerja untuk skuad Italia setelah bertemu Presiden FIGC, Gabriele Gravina.

"Seragam Azzurri adalah kulit kedua saya dan saya senang bisa melanjutkan perjalanan di posisi ini yang saya mulai kurang dari setahun lalu bersama Nazionale,"kata Buffon, yang dikutip dari Football Italia.

"Saya berterima kasih kepada Presiden Gravina atas rasa hormatnya, dan seperti biasa dalam karier saya, saya akan memberikan segalanya untuk tim nasional. Dalam beberapa bulan terakhir, saya dapat mempelajari hal-hal yang saya harap dapat membantu mengembangkan proyek Italia dan memperkuat semua tim Azzurri," tegasnya.

Pelatih Luciano Spalletti sebelumnya juga sudah dipercaya oleh FIGC untuk terus menjadi pelatih Timnas Italia. Padahal, beberapa pihak sudah mendesak Gravina dan Spalletti untuk mengundurkan diri.

"Gigi adalah sumber daya yang luar biasa bagi FIGC dan Nazionale. Dia menjalani peran barunya dengan profesionalisme yang tinggi, saya pikir ia sangat ingin terus memberikan kontribusinya bagi perjuangan Azzurri," kata Gravina.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Buffon Putuskan Tetap Lanjut di Timnas Italia"