Hagia Sophia

24 August 2023

Kota Cincinnati Ikut Sambut 'Messi Mania'

Lionel Messi di Inter Miami. (Foto: AP/LM Otero)

Inter Miami bertandang ke markas FC Cincinnati di semifinal US Open Cup 2023. Kota Cincinnati pun bersiap menyambut 'Messi Mania'.

Babak semifinal US Upen Cup mempertemukan FC Cincinnati vs Inter Miami. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Kamis (24/8/2023) pagi WIB di TQL Stadium.

Inter Miami datang ke TQL Stadium dengan status unggulan. Vice City pekan lalu sukses merengkuh trofi Leagues Cup 2023 usai mengalahkan Nashville SC di final.

Lionel Messi menjadi sorotan utama di Inter Miami. LM10 sudah mencetak 10 gol dari 7 penampilan bersama klub kepunyaan David Beckham tersebut.

Kehadiran Messi dan Inter Miami selalu ditunggu lawan-lawan, tak terkecuali FC Cincinnati. General manager klub, Chris Albright, amat bersemangat menyambut La Pulga.

"Sangat menyenangkan Messi datang untuk bermain di TQL Stadium. Itu keren, sungguh luar biasa," kata Albright jelang laga FC Cincinnati vs Inter Miami.

Kota Cincinnati ikut menyambut antusiasme 'Messi Mania'. Bendera FC Cincinnati dikibarkan di luar Balai Kota untuk pertama kalinya jelang laga kontra Inter Miami.


"Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk memamerkan kota kami, kemitraan FC Cincinnati dengan kota, dampak positif yang dibuat klub di komunitas kami dan yang paling penting, untuk menyemangati FC Cincy saat mereka mencoba mencapai final," ujar Wali Kota Cincinnati, Aftab Pureval, dilansir dari media lokal Cincinnati, WLWT 5.

Bar dan restoran lokal Cincinnati bersiap menyambut ribuan pengunjung yang akan menyaksikan langsung FC Cincinnati vs Inter Miami di TQL Stadium. Para penggemar diminta datang lebih awal karena akan ada peningkatan keamanan.

FC Cincinnati memprediksi rekor penjualan tiket terbesar mereka saat menjamu Inter Miami. Harga karcis pertandingan dijual dari 300 dolar AS (Rp 4,6 juta) hingga di atas 3000 dolar AS (Rp 46 juta).



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Jelang FC Cincinnati Vs Inter Miami: Tuan Rumah Sambut Messi Mania"