Hagia Sophia

24 August 2023

Laga Persahabatan: Manchester United Kalah dari Burnley 0-3

Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon

Manchester United hadapi Burnley di laga persahabatan tertutup pada Rabu (25/8). Setan Merah takluk 0-3.

Dilansir dari Manchester Evening News, laga persahabatan itu digelar secara tertutup alias tidak boleh ditonton suporter apalagi diliput oleh media. Pertandingannya digelar di pusat latihan Manchester United, Carrington pada Rabu (25/8) sore waktu setempat.

Burnley menyetujui untuk bermain karena pertandingan mereka di Liga Inggris akhir pekan kemarin kontra Luton Town ditunda. Itu karena, stadionnya Luton masih direnovasi untuk penambahan beberapa ruangan.

Manchester United kalah dengan skor 0-3. Beberapa pemain di skuad inti yang masih jadi langganan cadangan, dimainkan sejak menit awal. Mereka adalah Scott McTominay, Donny van de Beek, Hannibal Mejbri, Facundo Pellistri, dan Anthony Martial. Bek gaek Jonny Evans dikabarkan ikut bermain.

Para pemain inti MU lainnya tetap jalani latihan seperti biasa meski tidak mengikuti pertandingan itu. Kabarnya, manajer Erik ten Hag beri menu latihan berat!

Burnley sebaliknya, tampil dengan full team. Sang manajer, Vincent Kompany mau menjaga kebugaran para pemainnya.

Manchester United memang sedang dalam laju tersendat di Liga Inggris. Setelah menang 1-0 atas Wolves, Setan Merah kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Gelandang barunya, Mason Mount dibekap cedera dan harus menepi beberapa bulan. Selanjutnya, MU ditantang Nottingham Forest pada Sabtu (26/8).



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Laga Persahabatan Tertutup, MU Dicukur Burnley 0-3"