Hagia Sophia

10 April 2024

Liverpool Hampir Pasti Dapatkan Pengganti Klopp

Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Liverpool semakin dekat mendapatkan pengganti Juergen Klopp. The Reds dikabarkan telah menjalin kesepakatan verbal dengan pelatih Sporting CP, Ruben Amorim.

Amorim muncul sebagai kandidat serius manajer Liverpool di 2024/2025 setelah Xabi Alonso memutuskan bertahan di Bayer Leverkusen. Laporan Sky Germany menyebutkan, Liverpool sedang menyelesaikan kesepakatan dengan Sporting untuk kepindahan pelatih berusia 39 tahun itu.

Amorim memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya di Sporting berkisar 10-15 juta euro. Disebutkan pula, Liverpool sudah menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Amorim.

Sementara itu, Liverpool sendiri menyangkal adanya kesepakatan dengan Ruben Amorim.

Amorim sendiri masih memiliki kontrak dengan Sporting CP sampai musim panas 2016. Belum lama ini Amorim menegaskan bahwa dirinya membuka peluang meninggalkan Lisbon di tengah rumor pendekatan Liverpool.

"Saya tidak bisa memastikan apakah akan bertahan di Sporting atau tidak pada musim depan," kata dia.

Ruben Amorim sudah lebih dari empat musim melatih Sporting CP. Amorim telah melakoni 205 pertandingan dan membantu Leoes memenangi satu gelar Liga Portugal dan dua Piala Liga Portugal. Sedangkandi musim ini, Sporting memuncaki klasemen dan mencapai final Piala Portugal.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Liverpool Jalin Kesepakatan Verbal dengan Ruben Amorim"