Hagia Sophia

10 April 2024

Ronaldo Dapat Kartu Merah Saat Al Hilal Vs Al Nassr

Momen Ronaldo meninggalkan lapangan usai dikartu merah di laga Al Hilal vs Al Nassr di semifinal Piala Super Arab Saudi. (Foto: Neville Hopwood/Getty Images)

Cristiano Ronaldo kesal usai dikartu merah saat melawan Al Hilal. Striker Al Nassr itu terekam kamera ingin menonjok wasit.

Ronaldo dkk kesulitan sepanjang laga melawan Al Hilal di semifinal Piala Super Arab Saudi. Bermain di Muhammad bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB, Al Nassr kalah 1-2.

Gol Al Nassr sempat dianulir di akhir babak pertama. Kemudian di babak kedua, Al Hilal bisa unggul 2-0 lewat gol Salem Al Dawsari dan Malcom.

Dalam situasi tertinggal itu, Ronaldo terlihat sempat emosi. Pemain Portugal itu dikartu merah usai menyikut Al Bulayhi di tepi lapangan.

Saat berebut bola out, Ronaldo menyikut lawannya dan langsung dikartu merah. Pemilik 5 Ballon d'Or itu sempat kesal.

Dalam tayangan kamera, Cristiano Ronaldo sempat mengepalkan tangannya di belakang wasit. Gesturenya bak ingin menonjok sang wasit.


Wasit Al Hoaish sendiri tak melihatnya. Ronaldo kemudian meninggalkan lapangan dengan kesal.

Sambil berjalan, Ronaldo membuat gesture menunjuk ke arah wasit dan memberinya tepuk tangan. Sebuah gesture sindiran Ronaldo dialamatkan kepada wasit.

Usai Cristiano Ronaldo dikartu merah, Al Nassr sempat mendapat satu gol dari Sadio Mane. Gol itu tak mampu menyelamatkan kekalahan Al Alami di semifinal.

Sementara Al Hilal maju ke final dan akan melawan Al Ittihad, yang sebelumnya mengalahkan Al Wehda 2-1. Laga puncak digelar di Muhammad bin Zayed Stadium lagi pada 11 April waktu setempat.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Hilal Vs Al Nassr: Kesal Dikartu Merah, Ronaldo Mau Tonjok Wasit"