Hagia Sophia

08 September 2023

Bursa Transfer Arab Saudi Segera Tutup, Al Ittihad Sudah Nyerah Kejar Mo Salah?

Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA

Menjelang tutupnya bursa transfer Arab Saudi, muncul kabar Al Ittihad sudah menyerah dalam usaha mengejar Mohamed Salah. Paling tidak untuk saat ini.

Bursa transfer Arab Saudi akan tutup pada tanggal 7 September ini. Daily Mail menyebut, Saudi Pro League sudah mengonfirmasi akan menutup jendela transfer lebih dini dari awalnya tanggal 20 September.

Situasi itu membuat Al Ittihad kabarnya sudah membuat keputusan akhir terkait Mohamed Salah, yang pada musim panas ini terus mereka kejar. Menurut Foot Mercato, tahun ini Salah akan tetap di Liverpool.

Disebutkan lebih lanjut, Al Ittihad mereka bahwa waktu yang tersisa di bursa transfer sudah sedemikian mepet untuk terus berusaha menggaet pemain asal Mesir tersebut.

Sebelumnya, santer beredar kabar bahwa Al Ittihad akan mengajukan tawaran terakhir dengan nominal lebih luar biasa ketimbang tawaran sebelumnya sebesar 150 juta paun (Rp 2,87 triliun) -- yang sudah ditolak Liverpool.

Kabar ini niscaya disambut positif kubu Liverpool. Mohamed Salah sendiri mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan Liverpool atas Aston Villa dengan skor 3-0 pada akhir pekan lalu.

Namun, tidak ada jaminan pula bahwa Al Ittihad, atau klub Arab Saudi lainnya, bakal kembali berusaha menggaet Mohamed Salah di masa depan. Merujuk TransferMarkt, pemain 31 tahun itu masih terikat kontrak di Liverpool sampai 2025.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Al Ittihad Sudah Menyerah Kejar Salah?"