Hagia Sophia

12 December 2022

Ingin Tau Ayah Kandungnya, Diam-diam Wanita Ini Tes DNA dan Hasilnya Mengejutkannya

Ilustrasi tes DNA. (Foto: Getty Images/iStockphoto/ktsimage)

Seorang user tiktok @laneiscool14 menceritakan pengalamannya usai tes DNA dalam video yang dibuat tiga babak. Dalam video tersebut, ia menceritakan pengalamannya terkait tes DNA. Mengejutkannya, ia menerima saran tersebut dari orang asing yang menghubunginya melalui SMS secara anonim.

"Pesan ini mengubah hidup saya selamanya," ujar Lane dalam TikToknya.

Dikutip dari NY Post, Lane menerima pesan tersebut pada 9 Januari 2021. Awalnya, ia merasa skeptis ketika menerima pesan tersebut. Namun, temannya meyakinkan dia melalui FaceTime bahwa tes DNA itu patut dicoba.

Lane yang berasal dari Brooklyn, mengaku merasa terkejut. Pasalnya, orang tersebut juga membuat akun anonim di Facebook dan mengirimkan pesan untuk tes DNA kepada dirinya dan suaminya.

"Mereka tidak akan memberi saya bukti apa pun bahwa ini nyata, dan, jelas saya segera menelepon ibu saya, mengatakan, 'Apa-apaan ini?'" lanjutnya.

Kemudian, ibu Lane mengaku bahwa dirinya pernah selingkuh dengan pria berusia 25 tahun saat ia masih berkuliah di jurusan pendidikan di usia 35 tahun. Dia juga mengakui ayah yang membesarkannya selama ini bukanlah ayah kandungnya.

"Dia berselingkuh dengan pria yang sepuluh tahun lebih muda darinya ketika dia masih kuliah," kata Lane.

"Itu (perselingkuhan) hanya sekali, tapi dia bahkan melihatnya (janin) di kampus dan berkata, 'Apakah itu milikku?' dan dia (ibu Lane) menyangkalnya," lanjutnya.

Lane akhirnya melakukan tes DNA. Setelah enam minggu, hasilnya keluar. Lane merupakan anak dari pria yang berasal dari Inggris dan tinggal di California.

"Saya menemukan bahwa, ya, pria ini (yang mengirimkan pesan) adalah ayah saya," tutur Lane.

"Dia bilang ibuku mengirimkan kartu Natal ketika aku berumur dua tahun, menyebutkan namaku di dalamnya dan sejak itu dia mencari namaku di Google," bebernya.

Pada 2007, foto Lane muncul di Google dan pria tersebut langsung menyadari bahwa Lane adalah anaknya. Kemudian, pria yang merupakan ayah kandung Lane menghubungi ibunya.

Alih-alih memberikan izin untuk bertemu Lane, ibunya malah mengancam ayah kandungnya dan berkata 'tinggalkan mereka sendiri'. Selain itu, ibu Lane juga melarang ayah kandung Lane untuk menghubunginya.

Dikarenakan tidak bisa bertemu, pria tersebut mengikuti semua update media sosial Lane seumur hidupnya.

"Dia (ayah kandungnya) melihat saya berkencan dengan pacar saya, menikah, punya bayi, semuanya, semua dari luar, tidak bisa mengenal saya," kata Lane.

Lane kemudian memposting foto berdampingan dirinya dan ayah kandungnya, menulis, 'Saya beri tahu Anda bahwa foto ini membuat saya takut'.

Kehidupan Lane Pasca Tahu Hasil DNA

Dalam video lanjutan, Lane mengungkapkan ayah kandungnya pernah menelepon tempat kerjanya saat itu dan menanyakan jam berapa tutupnya dengan harapan bisa mendengar suaranya.

Ayah juga ingin pergi memotong rambutnya di salon tempat dia bekerja. Namun, istri sang ayah menyarankan untuk tidak melakukannya karena takut ketahuan Lane.

Dalam video lain, Lane mengklarifikasi bahwa bukan ayah kandungnya yang mengirim SMS. Melainkan keponakannya yang mengalami pengalaman serupa.

Lane mengatakan rahasia keluarga membuat ketegangan yang signifikan pada hubungannya dengan ibunya. Akibatnya, dia memutuskan hubungan dengan ibunya seumur hidup.

"Memutus hubungan dengan ibuku adalah salah satu hal tersulit yang pernah saya lakukan," kata Lane.

Seperti punya dua ayah

Ia pergi ke rumah ibunya selama lima hari. Di rumah ibunya, Lane berusaha mengorek informasi terkait masa lalunya namun tidak digubris dan memberikan respon seperti ibunya tidak menyukainya.

"Saya baik-baik saja sampai hari terakhir (di rumah ibunya) dan kemudian saya menjadi sangat emosional karena saya kira saya hanya berharap pada hari terakhir ini akan berbeda dan ketika tidak, itu (memutuskan hubungan) sulit," lanjutnya.

Dalam unggahan terbarunya, Lane mengungkapkan bahwa dia dan ayah yang membesarkannya belum berbicara tentang berita tersebut. Tetapi, ayah yang membesarkannya tahu bahwa Lane bukan putri kandungnya.

"Saya hanya bisa membayangkan dia sama terpukulnya dengan saya, tetapi kemudian ada juga fakta bahwa antara dia dan saya tidak banyak yang berubah," pungkas Lane.

Lane tetap mengakui pria yang membesarkannya itu tetap ayahnya dan anak-anak Lane merupakan cucunya. Lane menjelaskan bahwa pada akhirnya akan berbicara pria yang membesarkannya tentang hal itu dan mengambil langkah-langkahnya sendiri.

"Saya hanya merasa seperti memiliki dua ayah sekarang, itu hal yang baik," pungkasnya.






















Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Viral Wanita Diam-diam Tes DNA Ayahnya usai Curiga Tak Sedarah, Hasilnya..."