Hagia Sophia

24 October 2023

Demi Barcelona, Messi Akan Kembali ke Camp Nou

Lionel Messi. (Foto: AP/Martin Mejia)

Lionel Messi dan Barcelona sudah berpisah. Tapi untuk satu hal, La Pulga akan kembali ke Camp Nou.

Hal itu diungkap Deco, Direktur Olahraga Barcelona. Pria yang juga mantan rekan setim Messi itu menyebut bintang Argentina itu pasti akan pulang ke Camp Nou.

Meski begitu, kembalinya Messi ke Barcelona bukan untuk dikontrak lagi. Messi disebut pasti akan diberi laga testimonial sehingga akan kembali ke Camp Nou.

"Saya pikir akan ada pertandingan perpisahan, tapi mungkin di stadion baru ketika sudah siap. Dia akan selalu menjadi idola terhebat dalam sejarah klub. Klub punya idola hebat, seperti Cruyff, dan Ronaldo, tapi dia mungkin yang terbesar dari semuanya," kata Deco kepada Lance.

"Dia pasti akan memainkan pertandingan perpisahan di Barcelona, tapi kapan itu akan terjadi, tidak tahu. Dia masih bermain, dan mudah-mudahan, dia akan bermain selama bertahun-tahun lagi, karena orang-orang yang mencintai sepakbola, mereka yang mencintainya, akan bahagia melihatnya juga bahagia," ujar Deco.

Lionel Messi memang menjadi legenda terbaik Barcelona. Membela klub Catalan sejak kecil, Messi menjadi ikon terhebat sepanjang masa klub.

Messi menjadi topskorer dengan membuat 672 gol untuk Barcelona, dan mempersembahkan puluhan trofi, di antaranya 10 titel LaLiga dan 4 gelar Liga Champions. Bersama Barcelona pula, Messi memenangkan 7 Ballon d'Or, terbanyak sepanjang sejarah.

Pada 2021, Lionel Messi meninggalkan Barcelona karena klub tak bisa lagi mengontraknya akibat masalah finansial. Messi cabut ke Paris SAint-Germain, dan baru pindah lagi musim panas lalu. Kini pemain 36 tahun itu membela Inter Miami.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Messi Pasti Kembali ke Barcelona Untuk Hal Ini"