Hagia Sophia

24 October 2023

Inter Milan Diunggulkan Karena Tidak Ada Kelemahan, Benarkah?

Foto: REUTERS/MASSIMO PINCA

Persaingan di papan atas Serie A masih ketat di awal musim ini. Inter Milan diunggulkan karena dinilai tidak memiliki kelemahan berarti.

Sampai giornata kesembilan, Inter memuncaki klasemen Liga Italia dengan perolehan 22 poin. Lautaro Martinez dkk unggul satu poin dari rival sekotanya AC Milan, dan dua poin dari Juventus.

Sebanyak tujuh kemenangan diraih Inter dengan masing-masing satu hasil imbang dan sekali kalah. Di antara kemenangan itu Inter telah mengirim sinyal kepada rival-rivalnya usai menggasak Milan 5-1 pada September lalu.

Selain itu Inter Milan juga terbaik dalam serangan yang ditunjukkan dengan mencetak gol paling banyak (24), dan pertahanan terbaik usai baru kebobolan lima gol saja. Eks bek tengah Inter Daniele Adani percaya, pasukan Simone Inzaghi itu akan dengan mudah juara apabila menjaga mentalitasnya.

"Saya tidak melihat mereka punya kelemahan di Serie A," sebut Adani kepada Radio RAI. "Jika mereka bisa menjaga mentalitasnya dengan tepat, saya kira mereka akan terlalu superior bagi lawan-lawannya."

Lebih lanjut, Adani menilai kualitas pemain-pemain cadangan Inter Milan tidak jauh berbeda dengan pemain di tim inti. Faktor itu akan sangat membantu Inter dalam mengelola skuadnya yang bisa menjadi penentu dalam persaingan Scudetto.

"Sekarang anda bisa membuat lima pergantian pemain di setiap pertandingan. Itu berarti 50% dari pemain outfield bisa diganti. Dan Inter punya 10 pemain dengan kualitas pemain utama di bangku cadangannya. Jadi mereka bisa mengubah permainan di 30 menit terakhir dan memenangi permainan," Adani menambahkan.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Inter Milan Disebut Tak Punya Kelemahan, Setuju?"