Hagia Sophia

17 December 2023

Liga Italia: Napoli Menang Atas Cagliari 2-1

Victor Osimhen tampil gemilang membantu Napoli menang 2-1 atas Cagliari, Minggu (17/12)Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Napoli mengatasi perlawanan sengit Cagliari dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024. Il Partenopei menang 2-1, dengan Victor Osimhen tampil gemilang.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Minggu (17/12/2023) dini hari WIB, Napoli tampil dominan atas Cagliari. Namun, gol baru bisa dicetak tuan rumah di babak kedua.

Osimhen tampil gemilang dengan membuat gol di menit ke-69. Cagliari sempat menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-72, sebelum Khvicha Kvaratshkhelia memastikan kemenangan anak asuh Walter Mazzari.

Kemenangan membuat Napoli sementara kembali masuk ke posisi empat besar klasemen Liga Italia, yakni ke peringkat 4 dengan raihan 27 poin dari 16 laga. Osimhen dkk sementara menyalip AS Roma, yang baru bermain 15 kali dengan 25 poin dan baru akan bertanding Senin (18/12) dini hari WIB. Sementara Cagliari tertahan di posisi 16 dengan baru mengumpulkan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Tekanan dilancarkan Napoli sejak awal laga. Duet Osimhen dan Kvaratskhelia membuat lini belakang Cagliari kerepotan di 10 menit pertama.

Tim tamu sesekali keluar menekan. Leandro Pavoletti beberapa kali melepaskan percobaan, namun upayanya belum membuahkan hasil.

Napoli nyaris dapat gol di menit ke-29. Amir Rrahmani bisa menanduk bola hasil set pieces, namun upayanya masih digagalkan tiang gawang.

Tekanan bertubi-tubi Napoli ke pertahanan Cagliari tak mampu membuahkan hasil. Hingga jeda, skor 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Napoli akhirnya pecah telur. Osimhen bisa menanduk crossing terukur Mario Ruis dari sisi kiri, dan bolanya masuk ke gawang Cagliari. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli di menit ke-69.

Namun, keunggulan tuan rumah bisa disamakan Cagliari dalam tempo singkat. Leandro Pavoletti menjebol gawang Alex Meret tiga menit berselang lewat sebuah sontekan kaki kanan. Skor menjadi 1-1.

Osimhen kemudian keluar menyelamatkan Napoli lagi. Bukan lewat gol, tapi assistnya bisa berbuah gol kedua timnya.

Menerima bola di kotak penalti, Osimhen melakukan skill individu dengan melakukan juggling sambil diganggu pemain lawan. Striker Nigeria itu kemudian melakukan penetrasi ke dalam, sebelum membuat umpan tarik ke tengah.

Kvaratskhelia, yang posisinya bebas, bisa menyambar umpan itu dengan sepakan berujung gol. Napoli memimpin 2-1 di menit ke-75.

Usai gol itu, tempo permainan berubah. Napoli mengendurkan serangannya, sementara Cagliari coba menekan namun sulit merangsek ke kotak penalti.

Beberapa peluang bisa didapat Cagliari, namun belum membuahkan hasil. Hingga laga tuntas, skor tetap bertahan.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Natan (Mario Rui 59'), Andre Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Jens-Lys Cajuste (Giacomo Raspadori 59'), Matteo Politano (Alessandro Zanoli 90'), Khvicha Kvaratskhelia (Jesper Lindstrom 90'), Victor Osimhen (Gianluca Gaetano 82')

Cagliari: Simone Scuffet, Tommaso Augello, Alberto Dossena, Edoardo Goldaniga (Gianluca Ladapula 79'), Nahitan Nandez (Gabriele Zappa 67'), Jakub Jankto (Alessandro Deiola 46'), Matteo Prati, Antoine Makoumbou, Gaetano Oristanio (Zito Luvumbo 68'), Andreas Petagna (Adam Obert 46'), Leonardo Pavoletti




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Napoli Vs Cagliari: Osimhen Gemilang, Il Partenopei Menang 2-1"