Hagia Sophia

17 December 2023

Kapten Luton Town Kolaps Akibat Serangan Jantung Saat Lawan Bournemouth

Momen Tom Lockyer, kapten Luton Town, ditandu usai kolaps di lapangan. (Foto: Steven Paston/AP)

Kapten Luton Town, Tom Lockyer, kolaps saat bertanding melawan Bournemouth. Pemain asal Wales itu rupanya mengalami serangan jantung.

Pertandingan Liga Inggris di Vitality Stadium, markas Bournemouth, Sabtu (16/12) malam WIB, dihentikan di menit ke-65. Penyebabnya adalah ada pemain yang kolaps.

Tom Lockyer, kapten Luton, mendadak ambruk di lapangan. Seketika para pemain membantunya.

Manajer Luton, Rob Edwards, tak pakai lama langsung masuk ke lapangan. Petugas medis juga berlari cepat berusaha menyelamatkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Setelah mendapat perawatan, Tom Lockyer, bisa ditandu keluar lapangan dan dibawa ke rumah sakit. Luton Town kemudian mengonfirmasi sang kaptennya mengalami serangan jantung, namun kini kondisinya sudah stabil.

"Staf medis kami telah mengonfirmasi bahwa kapten The Hatters mengalami serangan jantung di lapangan, namun sudah bisa bereaksi saat ia dikeluarkan dari lapangan dengan tandu," tulis pernyataan Luton Town.

"Dia menerima perawatan lebih lanjut di dalam stadion, dan sekali lagi kami berterima kasih kepada tim medis dari kedua belah pihak."

"Tom dipindahkan ke rumah sakit, di mana kami dapat meyakinkan para pendukungnya bahwa dia dalam kondisi yang stabil, dan saat ini menjalani tes lebih lanjut bersama keluarganya di samping tempat tidurnya."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan, perhatian, dan pesan penuh kasih mereka untuk Locks. 🧡" tutup pernyataan Luton Town.

Laga Bournemouth vs Luton Town sendiri akhirnya dihentikan. Skor saat itu masih 1-1, usai gol Luton yang dicetak Elijah Adebayo pada menit ke-3, dibalas tuan rumah lewat aksi Dominic Solanke di menit ke-53.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kapten Luton Town Kolaps Gara-gara Serangan Jantung"