Hagia Sophia

18 February 2024

Ronaldo Lampaui Messi dalam Cetak Gol Non-penalti

Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/YAZEED ALDHAWAIHI

Gol teranyar yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo membuatnya sukses mengungguli Lionel Messi di dalam sebuah aspek statistik yang melibatkan kedua pesepakbola top itu.

Ronaldo ikut mencetak gol ketika timnya, Al Nassr, meraih kemenangan dengan skor 2-1 melawan Al Fateh. Pesepakbola 39 tahun itu kini sudah mengoleksi total 21 gol di Saudi Pro League musim ini.

Menurut catatan talkSport, itu sekaligus menjadi gol non-penalti yang ke-715 dari Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di klub maupun tim nasional Portugal.

Jumlah tersebut membuat Cristiano Ronaldo kini melampaui Messi dalam hal jumlah gol non-penalti. La Pulga, yang pekan depan akan mulai menjalani musim baru MLS bersama Inter Miami, punya 714 gol non-penalti dalam karier sejauh ini.

Buat Cristiano Ronaldo, golnya ke gawang Al Fateh sekaligus menjadi gol yang ke-741 dari 995 penampilan selama tampil di level klub.

Dalam lima penampilan terakhirnya bersama Al Nassr di Saudi Pro League, CR7 juga rutin mencetak gol. Ditambah dengan satu laga di Liga Champions Asia, Ronaldo kini menjalani rentetan enam laga selalu bikin gol.

Secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 875 gol dalam karier panjangnya dengan 128 gol di antaranya ia cetak untuk timnas Portugal.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Cristiano Ronaldo Ungguli Messi dalam Statistik Gol yang Satu Ini"