Hagia Sophia

20 March 2023

WHO: Indonesia Jadi Salah Satu Negara dengan Pelayanan COVID-19 Terbaik

Presiden RI Joko Widodo. Foto: Youtube Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menangani pandemi COVID-19. Selama tiga tahun pandemi berjalan, pemerintah bersinergi untuk mengatasi penyakit mematikan tersebut.

"Dibandingkan dengan rata-rata dunia kita masuk negara yang berhasil menangani COVID-19," katanya dalam agenda Penghargaan Penanganan COVID-19 di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

Jokowi juga menyinggung apresiasi dari Dirjen WHO yang menyebut Indonesia sebagai salah satu negara dengan penanganan COVID-19 terbaik. Cakupan vaksinasi COVID-19 di Indonesia juga disebut tinggi dibandingkan banyak negara lainnya.

"Bukan kita yang ngomong, mereka yang berbicara," bebernya.

Di samping itu, Jokowi juga menyebut kekuatan besar yang dilakukan selama pandemi bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kesehatan besar lainnya. Dia juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang gugur selama pandemi.

"Marilah pengabdian ini terus kita lakukan untuk membangun Indonesia menjadi negara maju," pungkasnya.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Jokowi: Indonesia Masuk Negara yang Berhasil Tangani Pandemi COVID-19"