Hagia Sophia

15 April 2023

Usai Diberitakan Idap Penyakit Saraf Langka, Ini Kabar Terkini Celine Dion

Celine Dion mengidap penyakit saraf langka. (Foto: Getty Images)

Diva pop legendaris Celine Dion baru saja mengumumkan perilisan lagu barunya yang berjudul 'Love Again' pada Kamis (13/4/2023). Perilisan lagu ini sekaligus menjadi tanda kembalinya Celine Dion di industri musik setelah sebelumnya mengungkap dirinya sedang menderita kelainan saraf langka yang membuatnya sulit untuk bernyanyi dan bergerak.

'Love Again' merupakan lagu yang dibuat untuk soundtrack dari film mendatang yang dibintangi oleh istri Nick Jonas Priyanka Chopra Jonas dan Sam Heughan. Melalui unggahan Instagram pribadinya, Dion juga mengumumkan perilisan album yang nantinya akan memuat lima lagu baru lainnya pada 12 Mei mendatang.

"Saya pikir ini adalah kisah yang menyenangkan, dan saya harap orang-orang akan menyukainya, dan juga menyukai lagu-lagu barunya," kata Celine Dion dalam pernyataan tertulis, seperti diberitakan AFP.

Pada Desember 2022, melalui akun Instagram pribadinya, sang pelantun 'My Heart Will Go On' itu mengumumkan penundaan dan pembatalan rangkaian konser musim seminya karena tengah berjuang melawan penyakit stiff person syndrome (SPS). Ia juga mengaku telah menghadapi masalah kesehatan sejak lama.

Penyakit ini adalah penyakit saraf langka yang membuat tubuh menjadi sensitif terhadap sentuhan, suara, dan tekanan emosional, serta dapat menyebabkan kekakuan otot hingga kejang otot.

"Gangguan itu menyebabkan kejang otot dan membuat saya tidak bisa menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti sebelumnya," ucap Celine Dion dalam video yang diunggahnya.

Ia juga mengungkap bahwa dirinya sedang berusaha keras menjalankan berbagai pengobatan dan terapi setiap hari untuk bisa kembali tampil di atas panggung.

Untuk memfokuskan diri dalam proses penyembuhan, ia memutuskan untuk beristirahat dari dunia musik dan menunda rangkaian konser yang sebelumnya akan digelar pada Februari 2023.

"Saya punya harapan bahwa saya sedang dalam perjalanan menuju kesembuhan. Ini fokus saya dan saya sedang melakukan segala yang saya bisa lakukan untuk sembuh," katanya.































Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kabar Terbaru Celine Dion usai Didiagnosis Idap Penyakit Saraf Langka"