Hagia Sophia

15 August 2023

Tidak Jalani Kewajibannya dengan Media, Real Madrid Terancam Kena Denda

Foto: REUTERS/VINCENT WEST

Musim LaLiga baru dimulai, Real Madrid langsung terancam kena denda. Gara-gara apa?

LaLiga 2023/2024 sudah resmi digelar sejak akhir pekan lalu. Madrid sudah melakoni laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (13/8).

Usai laga itu, Madrid kabarnya terancam denda dari LaLiga. Sebab, Los Blancos tidak menjalani kewajiban kepada televisi.

Pemain Madrid kabarnya tidak menjalani kewajiban wawancara singkat di babak pertama. Hal itu sedianya sudah disepakati sebagai bagian dari komitmen kepada media.

Dalam aturan itu, satu pemain dari masing-masing diwajibkan menjalani wawancara usai babak pertama berakhir. Kemudian, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga tak menjalani wawancara singkat, serta tak ada pemain di mixed zone.

Meski begitu, pemain Madrid dan Ancelotti justru bicara kepada media klub usai laga. Menurut Mundo Deportivo, Madrid memang menentang aturan wawancara itu, dan siap menyeretnya ke pengadilan.

Dengan melanggarnya, Madrid terancam denda di akhir musim dari LaLiga. LaLiga sendiri sudah membuat kontrak fantastis dengan EA Sports sebagai mitranya, dan menjanjikan bayaran kepada klub yang mau berkolaborasi.

Laga melawan Athletic Bilbao sendiri dimenangkan Real Madrid 2-0. Dua gol dicetak Rodrygo dan Jude Bellingham.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Real Madrid Terancam Kena Denda Gara-gara Ini"