Hagia Sophia

15 August 2023

Beberapa Rekor yang Bisa Dicapai Haaland Musim Ini

Erling Haaland bisa memecahkan 3 rekor musim ini. (Foto: AP/Nigel French)

Penyerang Manchester City, Erling Haaland, langsung ngegas pada pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Pemain Norwegia itu mempunyai potensi memecahkan beberapa rekor.

Saat Man City memetik kemenangan 3-0 atas Burnley, Haaland menjadi aktor utama. Dalam pertandingan di Turf Moor, Sabtu (12/8//2023) dini hari WIB, pemain 23 tahun itu membukukan dua gol. Satu gol City lainnya tercatat atas nama Rodri.

Dalam catatan Sportskeeda, Haaland bisa memecahkan beberapa rekor. Berikut uraiannya.

Rekor Gol yang Bisa Dipecahkan Haaland

1. Pemain Tercepat Catatkan 50 Gol di Premier League
Pemilik rekor pemain tercepat mencapai 50 gol saat ini adalah Andy Cole. Eks pemain Newcastle United dan Manchester United itu membukukan torehan itu dalam 65 pertandingan.

Saat ini, Haaland sudah menorehkan sebanyak 38 gol dalam 36 pertandingan di Liga Inggris. Dengan begitu, Haaland tinggal berjarak sebanyak 12 gol dari rekor Cole. Dia masih mempunyai kesempatan untuk mematahkan rekor Cole itu.

2. Pemain Tercepat Raih 40 Gol di Liga Champions
Haaland sudah membukukan rekor di Liga Champions. Dia menjadi pemegang catatan tercepat mencetak 10, 15, 20, 25, 30, dan 35 gol di Liga Champions.

Ruud Van Nistelrooy yang masih menjadi pemain dengan catatan mencapai 40 gol paling cepat di kompetisi antarklub Eropa. Dia mampu membukukan gol-gol itu dalam 45 pertandingan.

Haaland kini sudah membukukan 40 gol di Liga Champions. Dia bisa segera melewati catatan Nistelrooy itu.

3. Catatan Gol Semusim di Seluruh Kompetisi Liga Inggris
Eks pemain Everton, Ralph Dean, masih menjadi pemain dengan catatan gol semusim kompetisi di semua ajang paling banyak di Inggris. Dia menorehkan 60 gol pada musim 1927/1928.

Haaland mencetak 52 gol di semua kompetisi musim lalu. Eks pemain Borussia Dortmund itu sedikit kesulitan di saat akhir musim.

Dalam 10 pertandingan terakhir bersama City musim lalu, Haaland hanya mencetak sebanyak dua gol. Kalau dia masih tampil produktif seperti saat melawan Burnley musim ini, bukan tak mungkin rekor Ralph Dean akan bisa terlampaui.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "3 Rekor Gol yang Bisa Dipecahkan Erling Haaland Musim Ini"