Hagia Sophia

06 November 2023

Hasil Autopsi Matthew Perry Belum Diumumkan

Matthew Perry. (Foto: Instagram: @mattyperry)

Aktor legendaris Matthew Perry meninggal dunia pada hari Sabtu (28/10) di usia 54 tahun. Matthew terkenal karena perannya di serial sitkom berjudul "Friends" yang populer di tahun 1990-an.

Sekitar jam 4 sore waktu setempat, 911 mendapat laporan bahwa Matthew ditemukan tenggelam di bak mandi air panas di rumahnya di kawasan Pacific Palisades di Los Angeles. Dia meninggal saat sendirian di rumah dan belum lama meninggal ketika paramedis tiba.

Sebelumnya, pihak berwenang mengatakan bahwa hasil autopsi Matthew belum dapat disimpulkan sambil menunggu laporan toksikologi.

Ada dugaan bahwa sebab kematian Matthew Perry karena obat-obatan antidepresan dan anti cemas. Namun, kabar terbaru yang dirilis dari NY Daily News menyebut hasil autopsi tidak ditemukan adanya fentanil atau metamfetamin dalam tubuhnya saat mendadak meninggal pada pekan lalu.

Di samping itu Matthew tengah berjuang menghadapi kecanduan narkoba dan alkohol. Polisi juga menemukan resep obat penyakit paru obstruktif kronik (COPD) di rumahnya.

Masih belum jelas apakah penyebab kematian Matthew karena dosis obat yang fatal atau apakah ada zat terlarang lain dalam tubuhnya. Laporan toksikologi lengkap diperkirakan akan memakan waktu setidaknya enam minggu atau 4 hingga 6 bulan sehingga penyebab resmi kematiannya belum dapat ditentukan.

Kalau laporan toksikologi akhirnya menemukan hal mencurigakan, Divisi Perampokan-Pembunuhan (RHD) dan Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) akan melanjutkan penyelidikan.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Hasil Autopsi Awal Matthew Perry: Tak Ada Fentanil-Metamfetamin"