Hagia Sophia

01 November 2023

Kisah Pria Nekat Tancapkan Paku ke Testis Karena Disuruh Teman Khayalan

Paku tertancap di skrotum testis (Foto: Sciencedirrect)

Seorang pria berusia 23 tahun baru-baru ini bikin heboh setelah nekat menancapkan dua paku ke skrotum testisnya imbas disuruh teman khayalan. Kasusnya itu dipublikasikan dalam jurnal medis Urology Case Reports oleh Petugas medis Rumah Sakit La Rabta di Tunis, Tunisia.

Awalnya ia mendatangi rumah sakit setelah mengeluhkan nyeri di testisnya selama dua hari. Ketika dicek oleh dokter, pria tanpa disebutkan identitasnya itu mengaku menusuk dua paku ke dalam skrotumnya. Salah satu paku berukuran 6 cm dan terlihat 'nyangkut' di dua tempat skrotumnya.

Sementara paku lainnya berukuran lebih kecil dan tertancap di bawah simfisis pubis, yaitu sendi yang terjepit di antara tulang panggul kiri dan kanan.

Pengobatan yang Dijalani

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter memberikan suntikan tetanus untuk menghindari risiko masuknya bakteri ke dalam luka. Dokter juga mengangkat jaringan mati dan terinfeksi imbas paku yang tertancap di skrotum, serta membersihkan luka dan mencabut paku tersebut.

Keesokan harinya, pria tersebut diperbolehkan keluar dari rumah sakit setelah dokter memastikan tak ada kerusakan permanen pada testis atau epididimisnya (saluran yang menyimpan sperma). Namun ia perlu menjalani pemeriksaan di departemen psikiatri atau kejiwaan.

Hasil Pemeriksaan Psikologis

Psikiater mendiagnosis pria tersebut mengidap skizofrenia atau gangguan mental yang membuatnya mengalami halusinasi, delusi, dan perubahan perilaku. Hal ini mengacu pada tindakan pria tersebut yang melakukan mutilasi diri saat mengalami 'delusi'.

Ia kemudian diberi obat antipsikotik untuk mengurangi dan mengendalikan gejala skizofrenia, termasuk delusi dan halusinasi.

"Pasien skizofrenia biasanya memasukkan benda ke dalam mulut atau rektum, namun penyisipan benda asing ke dalam skrotum tidak dilaporkan dalam pengetahuan kami,' tambah mereka," kata petugas medis penulis jurnal tersebut.

"Ketika hal ini terjadi, hal ini dapat mengakibatkan komplikasi serius seperti hilangnya jaringan testis atau penyempitan uretra," imbuh petugas medis.





























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kronologi Pria Nekat Tancapkan 2 Paku ke Testis gegara Disuruh Teman Khayalan"