Hagia Sophia

30 January 2024

Dikaitkan dengan Barcelona, Arteta Masih Ingin Bertahan di Arsenal

Mikel Arteta dirumorkan ke Barcelona. (Foto: Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Mikel Arteta merasa masih punya banyak hal untuk dikejar di Arsenal. Fokusnya adalah sukses bareng The Gunners, bukan ke kesempatan di klub lain.

Arteta dikaitkan dengan posisi pelatih di Barcelona. Barcelona kini mencari juru taktik anyar setelah Xavi Hernandez menyatakan akan hengkang di akhir musim.

Punya riwayat sebagai lulusan akademi La Masia dan bermain di Barcelona B, Arteta jadi salah satu nama yang langsung terangkat ke permukaan. Nama lainnya adalah Pelatih Bologna Thiago Motta yang juga eks pemain Barca.

Arteta langsung membantah tegas rumor yang menghubungkannya dengan Barcelona. Ia masih berambisi untuk meraih lebih banyak hal bersama 'Meriam London'.

"Masih ada banyak hal yang harus dilakukan di sini dan kami semua punya ambisi yang sama," ujar manajer 41 tahun itu dikutip BBC.

"Kami ingin lebih, kami tak puas, dan klub ingin maju ke level lain. Kami semua di posisi yang sama untuk mencapainya," imbuhnya.

Mikel Arteta melatih Arsenal sejak Desember 2019, membawa tim memenangi satu gelar Piala FA dan dua titel Community Shield. Musim ini Arsenal masih berpeluang juara di Premier League dan punya kans di Liga Champions.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Masih Banyak yang Dikejar, Arteta Fokus ke Arsenal"