Hagia Sophia

30 January 2024

Liga Italia: Salernitana Dikalahkan AS Roma 1-2

Foto: AP/Alessandro Garofalo

AS Roma melanjutkan start positifnya bersama Daniele De Rossi. Bertandang ke Salernitana, I Lupi menang 2-1 lewat gol Paulo Dybala & Lorenzo Pellegrini.

AS Roma bertandang ke markas Salernitana di Stadio Arechi, Selasa (30/1/2024) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Giallorossi mengawali era Daniele De Rossi dengan kemenangan atas Verona dan bertekad melanjutkannya.

Ancaman lebih dulu dihadapi Roma, kala Antonio Candreva melepaskan sepakan yang masih tepat ke pelukan Rui Patricio. Upaya balasan Roma lewat Romelu Lukaku pada menit ke-17 cuma membentur pemain Salernitana.

Tuan rumah menciptakan peluang pada menit ke-31 lewat sepakan Domagoj Bradaric dari luar kotak penalti. Patricio sigap menghalaunya.

Percobaan Lorenzo Pellegrini dari tendangan bebas belum menghasilkan apapun. Sepakannya melenceng jauh. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Penalti! Roma mendapatkan penalti pada menit ke-49 setelah Giulio Maggiore melakukan handball. Paulo Dybala maju sebagai eksekutor dan mengecoh kiper dengan sepakan ke arah kiri.

GOL! Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Umpan silang Rick Karsdorp dari kanan disambar Pellegrini yang tak terkawal di tiang jauh.

GOL! Salernitana membalas empat menit berselang! Loum Tchaouna mengirim umpan silang dari kiri dan Grigoris Kastanos dengan leluasa dan tak terkawal menanduk bola ke gawang.

Patricio menghadirkan nuansa gugup di pertahanan Roma pada menit ke-76, kala gagal menangkap sepakan mudah dari Candreva.

Sampai peluit tanda akhir laga berbunyi, skor tak berubah lagi meski tuan rumah mendesak tamunya. AS Roma naik ke posisi lima dengan 35 poin, satu poin di belakang Atalanta di urutan keempat.

Salernitana belum beranjak dari posisi terbawah, mengoleksi 12 poin sejauh ini.

Susunan pemain

Salernitana: Ochoa; Pierozzi (Zanoli 78'), Gyomber (Lovato 73'), Daniliuc, Sambia (Martegani 62'); Basic (Kastanos 62'), Maggiore, Bradaric; Candreva, Tchaouna; Simy (Ikwuemesi 73')

AS Roma: Rui Patricio; Karsdorp, Mancini, Llorente, Kristensen; Pellegrini (Huijsen 88'), Cristante, Bove; Dybala (Aouar 71'), Lukaku, El Shaarawy (Zalewski 78')




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Salernitana Vs Roma: Dybala & Pellegrini Menangkan I Lupi"