Hagia Sophia

16 January 2023

Liga Spanyol: Almeria Imbangi Atletico Madrid 1-1

Foto: Francisco Macia/Quality Sport Images/Getty Images

Almeria vs Atletico Madrid berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Los Colchoneros harus bermain dengan sepuluh orang di menit-menit akhir.

Bertanding di Power Horse Stadium, Almeria, Minggu (15/1/2023), laga sempat berjalan ketat. Sampai akhirnya Atletico bisa memimpin di menit ke-18.

Angel Correa yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terobosan Geoffrey Kondogbia, gerak tipu Antoine Griezmann membuat Correa bisa menerima operan Kondogbia di kotak penalti. Sepakan kaki kirinya kemudian mengarahkan bola masuk ke gawang Almeria. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Almeria merespons ketertinggalannya dengan menekan Atletico. Dua peluang sempat didapat lewat Sergio Akieme dan Rodrigo Ely, namun belum mampu menjebol gawang Jan Oblak.

Upaya Almeria akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-37, El Bilal Toure akhirnya bisa membawa tuan rumah membobol gawang Jan Oblak. Umpan Lucas Roberone bisa ditanduk menjadi gol. Skor menjadi 1-1, dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Almeria dan Atletico banyak melakukan pergantian pemain. Namun, kedua tim tetap kesulitan mencari gol kedua.

Jual beli serangan terjadi. Atletico sempat mengancam lewat sundulan Griezmann di menit ke-55, namun dibalas lewat ancaman Adrian Embarba tak lama berselang.

Laga berjalan alot sepanjang babak kedua. Di menit-menit akhir, sempat ada drama Sergio Reguilon diusir wasit, usai melanggar Rodrigo Ely. Bek Spanyol itu menelan kartu kuning keduanya, meski baru masuk di babak kedua.

Keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan Almeria untuk menjebol gawang Atletico. Laga akhirnya berimbang 1-1 sampai laga bubar.

Hasil ini membuat Atletico masih berada di peringkat empat klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin dari 17 laga. Sementara Almeria tertahan di posisi 13 dengan 18 poin.

Susunan Pemain

Almeria: Fernando Martinez, Pozo, Rodrigo Ely, Chumi, Sergio Akieme, Lucas Robertone (Arnau Puigmal 88'), Samu Costa, Gonzalo Melero (Inigo Eguaras 79'), Leo Baptistao (Largie Ramazani 66'), Adri Embarba (Houboulang Mendes 79'), El Bilal Toure (Luis Suarez 66')

Atletico Madrid: Jan Oblak, Reinildo Mandava (Sergio Reguilon 68'), Mario Hermoso, Axel Witsel, Nahuel Molina, Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar (Alvaro Morata 68'), Antoine Griezmann, Koke (Pabro Barrios Rivas 46'), Marcos Llorente (Saul Niguez 90'), Angel Correa (Felipe 77')
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Diwarnai Kartu Merah, Almeria Vs Atletico Madrid Berakhir 1-1"