Hagia Sophia

16 January 2023

Liga Inggris: Tottenham Hotspur Tunduk dari Arsenal 0-2

Hasil Tottenham Hotspur vs Arsenal. (Foto: AP/Frank Augstein)

Arsenal memenangi North London Derby kontra Tottenham Hotspur. The Gunners menang 2-0 dan kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Tottenham vs Arsenal tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/1/2023) malam WIB. Tim tamu unggul dua gol di babak pertama via Hugo Lloris (gol bunuh diri) dan Martin Odegaard.

Tim tuan rumah gagal mengejar ketertinggalan di paruh kedua. Skor 2-0 untuk Arsenal menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Arsenal mengoleksi 47 poin dan kukuh di posisi pertama klasemen Premier League. Tottenham tertahan di urutan kelima dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal mendapat peluang pertama pada menit ketujuh. Bola sepakan on target Eddie Nketiah bisa diblok kiper Tottenham, Hugo Lloris.

GOL! Arsenal membuka skor pada menit ke-14. Hugo Lloris mencetak gol bunuh diri.

Bukayo Saka menjadi otak di balik gol pertama Arsenal. Dia menembak bola dari sudut sempit yang salah diantisipasi oleh Lloris. The Gunners memimpin 1-0.

Tottenham nyaris menyamakan kedudukan empat menit berselang. Bola tembakan Son Heung-min di kotak penalti digagalkan Aaron Ramsdale.

Peluang emas didapat Arsenal pada menit ke-25. Bola sepakan jarak jauh Thomas Partey membentur tiang gawang.

GOL! Arsenal menggandakan keunggulan sembilan menit berselang. Kali ini Martin Odegaard yang mencatatkan nama di papan skor.

Kapten Arsenal itu menerima bola dari Bukayo Saka di luar kotak penalti dan mengirimnya masuk ke gawang Tottenham. The Gunners unggul 2-0 hingga turun minum.

Martin Odegaard membobol gawang Tottenham. Foto: AP/Frank Augstein

Tottenham tancap gas di awal babak kedua demi mengejar ketertinggalan. Bola tembakan on target Harry Kane pada menit ke-49 dapat ditepis Ramsdale.

Ramsdale kembali menyelamatkan gawang Arsenal dua menit berselang. Kali ini kiper Inggris itu memblok bola sepakan Ryan Sessegnon di kotak penalti.

Tottenham memasukkan Richarlison untuk menambah daya gedor serangan. Rapatnya barisan pertahanan Arsenal masih belum bisa ditembus lini depan The Lilywhites.

Tottenham tidak kuasa menyarangkan bola ke gawang hingga pluit panjang berbunyi. Laga tuntas untuk kemenangan Arsenal 2-0.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies 88'); Matt Doherty (Richarlison71'), Pape Matar Sarr (Yves Bissouma 76'), Pierre Hojbjerg, Ryan Sessegnon (Ivan Perisic 76'); Dejan Kulusevski (Bryan Gil 88'), Son Heung-min; Harry Kane.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 86'), Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard (Fabio Vieira 90'); Gabriel Martineli (Kieran Tierney 79'), Eddie Nketiah (Emile Smith-Rowe 90'), Bukayo Saka.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tottenham Vs Arsenal: The Gunners Menang 2-0, Kukuh di Puncak Klasemen"