Hagia Sophia

16 January 2023

Artis Cantik SNSD Korsel Ini Hanya Makan Mie Instan Satu Kali dalam Setahun

Taeyeon SNSD (Foto: dok. Instagram taeyeon_ss)

Pengakuan member SNSD Taeyeon mengejutkan para penggemarnya. Ternyata dia sangat jarang makan mi instan atau ramyeon, bahkan bisa cuma sekali setahun!

"Aku bahkan harus berpikir apakah akan makan satu ramyeon dalam setahun," kata Taeyeon dalam salah satu episode Amazing Saturday.

Bagi kebanyakan orang, mengonsumsi mi instan sudah menjadi kebiasaan. Namun makanan ini memang memiliki asupan gizi yang sangat rendah dan disarankan mengurangi konsumsinya.

Menurut Taeyeon, makan sebungkus ramyeon sangat berat untuknya. Dia bahkan hampir tidak pernah menyentuh makanan tersebut dalam setahun

Kalori bejibun mi instan

Terkait mi instan, spesialis gizi klinik dr Diana F Suganda, M.Kes, SpGK tidak menyarankan dikonsumsi setiap hari. Hal ini karena mi instan akan menyebabkan kadar garam di tubuh menjadi tinggi.

"Frekuensi makan mi instan nggak bisa setiap hari, paling nggak seminggu sekali, dua minggu dua kali. Jangan kebanyakan, nanti di hari-hari yang lain bikin makanan yang lain, ya istilahnya kadar garam kita jadi nggak tinggi," kata dr Diana beberapa waktu lalu.

dr Diana menjelaskan satu bungkus mi instan memiliki kadar garam yang tinggi sebanyak setengah dari kebutuhan natrium manusia. Garam yang tinggi menyebabkan seseorang akan merasa haus ketika selesai mengonsumsinya.

"Per satu porsi mi instan belum ditambah macem-macem udah 330 kalori, belum pakai yang lain. Akhirnya per satu mangkok bisa 500-600 kalori itu baru satu porsi, kalo makannya dua ya kali aja dua. Akhirnya kalori harian, asupan kita berlebih akhirnya terjadi obesitas," papar dr Diana.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Taeyeon SNSD Ternyata Cuma Makan Mie Instan Sekali Setahun, Pantas Body Goals!"