Hagia Sophia

17 February 2023

Liga Eropa: Juventus Imbangi Nantes 1-1

Juventus ditahan imbang Nantes 1-1. Foto: Getty Images/Valerio Pennicino

Juventus ditahan imbang Nantes 1-1 dalam leg pertama playoff Liga Europa musim ini. Bianconeri gagal mempertahankan keunggulan dan membayar mahal kesalahan yang berujung gol lawan.

Bermain di Allianz Stadium, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB, Juventus sudah unggul sejak menit ke-13. Angel Di Maria melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti Nantes, dan berhasil disambut Federico Chiesa.

Alih-alih menembak langsung, ia memberikannya kepada Dusan Vlahovic yang berdiri lebih bebas. Dengan satu tembakan, penyerang Serbia itu membobol gawang tim tamu yang dijaga oleh Albant Lafont.

Juventus terus berupaya menambah gol. Di Maria memiliki peluang di meni ke-28, namun tembakan jarak jauhnya sukses diblok oleh Lafont. Ia juga menepis tendangan bebas Leandro Paredes di injury time babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Nantes berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-60. Lewat sebuah serangan balik cepat, Ludovic Blas menuntaskan umpan Mostafa Mohamed dengan satu tembakan keras yang menghujam gawang Wojciech Szczesny.

Juventus hampir saja kembali unggul di menit ke-62. Chiesa menuntaskan umpan Di Maria dengan satu tembakan keras yang membentur mistar lalu memantul ke tanah. Chiesa mengira tembakannya berbuah gol, namun ternyata belum melewati garis sepenuhnya.

Mattia De Sciglio juga memperoleh kans pada menit ke-68, namun tembakan jarak jauhnya berhasil diamankan Lafont. Sementara itu, Nantes juga menghadirkan ancaman ke gawang Juventus.

Mohamed memperoleh peluang di menit ke-69, namun sundulannya melebar dari sasaran. Menit ke-71, giliran tembakan jarak jauh Samuel Moutoussamy yang melenceng dari target. Skor 1-1 bertahan hingga usai.

Leg kedua akan berlangsung pekan depan di Stade de la Beaujoire, Jumat (24/2) pukul 00.45 WIB. Siapa menang, itulah yang lolos ke babak 16 besar.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny, De Sciglio (Cuadrado 73'), Danilo, Bremer, Alex Sandro, Fagioli (Kostic 63'), Paredes (Locatelli 63'), Rabiot, Di Maria (Soule 73'), Vlahovic (Kean 86'), Chiesa.

Nantes: Lafont, Centtonze, Pallois (Corchia 83'), Andrei, Castelletto (Guessand 88'), Coco (Traore 77'), Moutoussamy, Chirivella (Mollet 77'), Sissoko, Mohamed (Simon 77'), Blas.





















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil Liga Europa: Juventus Ditahan Imbang Nantes 1-1"