Hagia Sophia

18 March 2023

Simone Inzaghi: Inter Milan Siap Hadapi Benfica

Simone Inzaghi menyebut Inter Milan tak gentar dengan Benfica (REUTERS/MIGUEL VIDAL)

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memuji kualitas Benfica. Tapi, bukan berarti Nerazzurri bakal takut dengan kekuatan si Elang.

Dari hasil drawing perempatfinal Liga Champions 2022/2023, Inter dipertemukan dengan Benfica. Ini jadi kali kedua secara beruntun, tim Portugal jadi lawan Inter di babak gugur musim ini setelah Porto.

Melihat hasil laga di babak 16 besar, Inter boleh jadi diunggulkan karena berhasil menyingkirkan Porto yang juga adalah jagoan Portugal.

Tapi, kali ini Benfica menghadirkan tantangan berbeda untuk Inter. Sebab Benfica punya laju luar biasa musim ini, baik di Liga Portugal maupun Liga Champions.

Benfica cuma kalah sekali di liga dan memuncaki klasemen dengan keunggulan delapan poin atas Porto di posisi kedua. Di Liga Champions, Benfica bahkan tidak terkalahkan sejak kualifikasi babak ketiga.

Mereka mampu jadi juara grup yang berisikan Paris Saint-Germain dan Juventus, tanpa sekalipun kalah. Club Brugge dibantai dengan agregat 7-1 di babak 16 besar.

Oleh karenanya, Inzaghi menilai Benfica akan jadi lawan tangguh untuk Inter. Meski demikian, La Beneamata tidak akan gentar dengan performa lawan musim ini.

"Inter bisa lolos lagi ke Liga Champions, dan kami sangat bangga dengan fakta bahwa klub seperti ini pantas bermain di laga-laga seperti ini," ujar Inzaghi di Football Italia.

"Kami akan melakoni dua laga hebat menghadapi Benfica, yang mana saya yakin atmosfernya akan luar biasa dan biasanya banyak kejutan terjadi di fase seperti ini."

"Benfica adalah tim kuat dengan tradisi luar biasa, dan mereka jadi juara grup dengan permainan yang bagus. Bagaimanapun, kami belum tersingkir sama sekali, dan kami ingin memberikan mimpi indah lagi kepada fans."






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Inzaghi: Benfica Memang Kuat, tapi Inter Tak Gentar"