Hagia Sophia

30 April 2023

LaLiga: Real Madrid Kalahkan Almeria 4-2

Karim Benzema hat-trick, Real Madrid kalahkan Almeria 4-2 (AFP via Getty Images/THOMAS COEX)

Real Madrid terus menjaga kansnya jadi juara LaLiga setelah mengalahkan Almeria 4-2. Tiga gol di antaranya dibuat Karim Benzema.

Pada pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/4/2023) malam WIB, hat-trick Benzema dibuat di babak pertama. Satu gol Madrid lainnya dibuat Rodrygo di awal babak kedua.

Almeria sempat memangkas skor dua kali lewat Lazaro dan Lucas Robertone. Dengan tambahan tiga poin, Madrid (68 poin) sementara memangkas jarak poin dengan Barcelona di puncak menjadi delapan poin dari 32 laga.

Almeria di posisi ke-15 dengan 33 poin.

Jalannya pertandingan

Madrid sudah mendapat peluang di menit keempat saat Karim Benzema menggapai bola umpan tarik Vinicius Junior, tapi sontekannya bisa diamankan Fernando Martinez.

Semenit setelahnya, Martinez kebobolan setelah Benzema menyontek bola di depan gawang kosong usai menerima umpan Vinicius dari sisi kiri.

Gol pertama dibuat Karim Benzema (Foto: AFP via Getty Images/THOMAS COEX)

Benzema nyaris bikin gol lagi pada menit kesembilan andaikan Martinez tak menepis bola tembakan jarak dekatnya. Madrid benar-benar mendominasi Almeria dan tak memberikan kesempatan tamunya menguasai bola.

Pada menit ke-17, Madrid menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat proses gol yang terbilang indah. Rodrygo menerima bola sodoran dari Lucas Vazquez dari sisi kanan.

Rodrygo menggiring bola hingga mendekati garis pinggir lapangan dan menaklukkan pemain yang menjaganya, dalam satu gerakan sebelum memberikan umpan tarik yang dituntaskan Benzema lewat sepakan jarak dekat.

Peluang terbaik Almeria didapat pada menit ke-26 lewat Francisco Portillo yang menanduk bola, namun masih menyamping tipis.

Tiga menit jelang turun minum, Benzema melengkapi hat-trick lewat titik putih setelah Vazquez dilanggar. Benzema dengan mudah mengecoh Martinez.

Hat-trick Karim Benzema setelah gol ketiga dibuat dari penalti (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)

Almeria bisa memperkecil skor jadi 1-3 pada masa injury time babak ini setelah Largie Ramazzani memberikan umpan ke depan gawang dan ditendang saja oleh Lazaro ke jala Courtois.

Memasuki babak kedua, Madrid masih mendominasi permainan dan langsung menggebrak dua menit kemudian lewat gol Rodrygo yang membuat skor jadi 4-1.

Mendapat umpan pendek Dani Ceballos, Rodrygo memutar badan sedikit di depan kotak penalti dan menembak ke pojok kiri atas tanpa bisa dijangkau Martinez.

Almeria memangkas skor lagi jadi 2-4 pada menit ke-61. Kesalahan Toni Kroos dalam membuang bola membuat Portillo dengan mudah mengirimkan umpan silang ke depan gawang dan ditanduk Lucas Robertone.

Selepas gol itu, Madrid langsung membalas lewat tandukan Rodrygo meneruskan umpan silang dari sisi kanan, tapi gol dianulir karena terjebak offside.

Madrid sempat mendapat penalti di menit ke-82 saat Benzema dijatuhkan di kotak terlarang. Tapi, gol itu dianulir karena sebelumnya Benzema melanggar pemain Almeria lainnya.

Marco Asensio yang masuk di 15 menit akhir laga punya dua peluang untuk menambah keunggulan Madrid, tapi semuanya menerpa tiang.

Hingga laga Madrid vs Almeria berakhir, skor 4-2 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Dani Ceballos, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (Nacho 72'); Rodrygo (Marco Asensio 72'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Dani Carvajal 82').

Almeria: Fernando Martinez; Houboulang Mendes, Rodrigo Ely, Chumi, Sergio Akieme (Gonzalo Melero 75); Arnau Puigmal (Iñigo Eguaras 57'), Francisco Portillo, Cesar De la Hoz (Lucas Robertone 57'), Samuel Costa (Álex Centelles 75'), Largie Ramazani (Luis Suárez 64'; Lazaro.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Real Madrid Vs Almeria: Benzema Hat-trick, El Real Menang 4-2"