Hagia Sophia

30 April 2023

Liga Italia: AS Roma Imbangi AC Milan 1-1

Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto

Drama terjadi di laga AS Roma vs AC Milan yang berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Italia. Kedua tim berbalas gol di injury time.

AS Roma vs AC Milan berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (29/4/2023) dini hari WIB. Tempo permainan berjalan alot di 10 menit pertama dan cuma ada satu tembakan dari Lorenzo Pellegrini dalam 10 menit, itupun tak mengarah ke gawang.

Roma sebetulnya punya peluang bagus di menit ke-32. Pellegrini melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola membentur rekannya sendiri, yakni Tammy Abraham, meski sudah berusaha menghindar.

Milan baru bisa memberikan banyak ancaman di injury time babak pertama. Ada tiga percobaan datang melalui Davide Calabria, Brahim Diaz, dan Fikayo Tomori tapi tak ada yang mengarah ke gawang.

10 menit awal babak kedua juga minim peluang. Meski Roma banyak menekan, belum ada yang menghasilkan tembakan.

Milan nyaris merobek gawang Roma di menit ke-59. Umpan silang Rafael Leao mengarah ke tiang jauh dan bola disambar dengan tembakan voli Alexis Saelemaekers, tapi arahnya masih ke atas gawang.

Peluang Roma terbuang di menit ke-65. Dalam posisi yang sudah bebas di kotak penalti, bola tembakan Pellegrini masih bisa diblok lawan.

Duel kedua tim mulai menarik selepas laga masuk ke menit ke-80. AS Roma dan AC Milan saling bergantian melancarkan serangan, tapi belum ada yang menghasilkan gol.

Roma berhasil meraih gol kemenangan di menit 90+3. Tammy Abraham mampu merobek gawang Mike Maignan setelah mampu menyelinap di antara dua bek Milan dan melepaskan tembakan saat menerima umpan.

Milan sukses menyamakan skor 1-1 tiga menit berselang dan masih dalam masa injury time. Saelemaekers menjebol gawang Rui Patrico setelah menyambar umpan silang Leao. Skor tersebut bertahan sampai laga tuntas.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim. Milan ada di posisi keempat dengan 57 poin dan Roma tepat di belakang dengan angka yang sama, tapi kalah head to head karena tumbang 1-3 saat di San Siro.

Susunan Pemain

AS Roma: Rui Patricio; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Celik, Cristante, Matic, Spinazzola; Pellegrini; Belotti, Abraham

AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez; Krunic, Tonali; Diaz, Bennacer, Leao; Giroud





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Berbalas Gol di Injury Time, AS Roma Vs AC Milan Tuntas 1-1"