Hagia Sophia

30 April 2023

Selangkah Lagi Juara, Napoli Diminta Fokus Hadapi Salernitana

Foto: AFP via Getty Images/ISABELLA BONOTTO

Luciano Spalletti ingin Napoli bermain seperti biasanya melawan Salernitana. Ia tak ingin fokus anak asuhannya terganggu untuk selangkah lagi menyegel juara.

Napoli akan menghadapi Salernitana di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (30/4/2023) pukul 20.00 WIB. Laga ini diundur dari seharusnya Sabtu (29/4) malam WIB akibat alasan keamanan.

Pasalnya, Il Partenopei berpeluang merayakan pesta juara Liga Italia setelah laga ini. Napoli berpeluang mengakhiri puasa Scudetto selama 34 tahun usai kini kukuh di puncak klasemen.

Napoli saat ini unggul 17 poin dari Lazio di posisi kedua dengan tujuh laga tersisa. Mereka bakal juara bisa mengalahkan Salernitana dan pada laga sebelumnya Lazio kehilangan poin saat melawan Inter Milan.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, menegaskan timnya harus bermaiin seperti biasanya meski tinggal selangkah lagi juara. Ia menilai laga kontra Salernitana bakal tetap sulit untuk anak asuhannya.

Pria asal Italia ini juga tak ingin anak asuhannya terpengaruh oleh pertandingan Lazio. Ia berharap Napoli sepenuhnya fokus melawan Salernitana.

"Kita sudah lama tahu apa tujuan kita, kita tidak perlu melakukan perubahan atau hal yang berbeda. Kita tetap pada jalan kita sejauh ini, kemudian ada hal-hal yang berada di atas kita yang tidak dapat kita kendalikan," ujar Spalletti dikutip dari Football Italia.

"Tidak apa-apa untuk dipengaruhi oleh hal-hal lain dan kami beradaptasi, tetapi kami akan siap untuk memainkan permainan kami, kami akan siap hari ini, dengan semua kekuatan kami, bahkan yang tidak kami miliki. Ayo main saja."

"Kami menghadapi tantangan besar, seperti laga terakhir terakhir, yang jika bermain di rumah itu memberi Anda lebih banyak kekuatan. Kami ingin menjalani malam-malam ini di sini untuk waktu yang lama dan kami harus menjalaninya dengan cara yang sama seperti biasanya, memperjelas tentang apa yang harus kami lakukan di lapangan dan dalam persiapan untuk mencapainya," ungkapnya.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Napoli Fokus Main Lawan Salernitana, Scudetto Dipikir Nanti"