Hagia Sophia

07 August 2023

Usai Jadi Juara Community Shield, Arsenal Kini Fokus ke Liga Inggris

Foto: AP/David Cliff

Mikel Arteta tak ingin Arsenal berlarut-larut merayakan gelar Community Shield. Ia ingin The Gunners mengalihkan fokus melawan Nottingham Forest.

Arsenal meraih gelar Community Shield usai menang 4-1 atas Manchester City lewat adu penalti di Stadion Wembley, Minggu (6/8). Laga ini harus dituntaskan lewat babak tos-tosan setelah imbang 1-1 selama 90 menit.

The Citizens unggul dulu lewat Cole Palmer pada menit ke-77. Ketika The Man City seperti bakal mengangkat trofi, Leandro Trossard mencetak gol di menit akhir untuk memaksakan laga ke adu penalti. Saat adu penalti, dua penendang Man City yaitu Kevin de Bruyne dan Rodri gagal sedangkan semua eksekutor The Gunners sukses menjalankan tugasnya.

Gelar ini jelas menjadi modal apik untuk Arsenal menyongsong Liga Inggris yang mulai bergulir pekan depan. Meriam London akan menjamu Nottingham Forrest di Emirates Stadium di pekan pertama Liga Inggris (12/8).

Gelar Community Shield jelas membuat ekspektasi bahwa Arsenal akan menjuara Liga Inggris bakal meninggkat. Apalagi, mereka mengalahkan Man City yang berstatus juara bertahan Premier League.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, enggan memikirkan lebih jauh ekspektasi tinggi yang didapat tim asuhannya usai meraih gelar Community Shield. Ia kini hanya ingin timnya melupakan torehan di Community Shield dan langsung mengalihkan fokus untuk melawan Nottingham.

"Saya tidak tahu [apakah hasil ini akan menaikkan ekspektasi terlalu tinggi]. Saya hanya ingin merebut trofi itu secepat mungkin dan kemudian kita bisa memikirkan yang berikutnya, tetapi kita tahu ini sepak bola, Anda memenangkan trofi hari ini, tetapi besok Anda harus berlatih, Anda harus bersiap untuk pertandingan Nottingham Forest dengan cara yang benar," ujar Arteta dikutip dari situs Arsenal.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dari ini, yang juga sangat sulit dan kami tahu bahwa kami harus melalui hari demi hari. Ini luar biasa, ini mengangkat kami, semangat, keyakinan, dan segalanya, kami hanya ingin bermain lebih baik dan memenangkan pertandingan. Itulah yang harus kita lakukan," jelasnya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arsenal Alihkan Fokus ke Liga Inggris usai Juara Community Shield"