Hagia Sophia

16 November 2023

Bek Juventus Masuk Skuad Timnas Italia

Bek Juventus Andre Cambiaso tak percaya dipanggil ke Timnas Italia (AFP/MARCO BERTORELLO)

Andrea Cambiaso masuk skuad Timnas Italia untuk jeda internasional ini. Pemanggilan yang bikin bek Juventus itu terkejut dan sempat tak percaya.

Cambiaso masuk dalam daftar pemain skuad Gli Azzurri untuk Kualifikasi Euro 2024. Dua laga penting bakal dihadapi Italia untuk merebut tiket ke Jerman tahun depan.

Italia akan bertemu Makedonia Utara (18 November) dan Ukraina (21 November) untuk bisa mengunci posisi runner-up Grup C, sehingga bisa menemani Timnas Inggris yang lolos duluan.

Pemanggilan Cambiaso ini bukan tanpa alasan mengingat dia lagi tampil mantap bersama Juventus musim ini. Dia sudah bikin satu gol dan satu assist dari 11 pertandingan.

Ini melanjutkan performa apiknya saat dipinjamkan ke Bologna musim lalu. Dua laga nanti bisa pembuktian untuk Cambiaso apakah dia pantas mengisi posisi bek sayap kiri dan menggeser Federico Dimarco yang belakangan jadi pilihan utama.

Cambiaso sendiri mengaku terkejut dengan pemanggilan tersebut dan sempat tidak percaya bisa masuk ke skuad Gli Azzurri.

"Rasanya luar biasa, merasakan tempat ini, udara di sini. Luar biasa. Saat panggilan datang, saya sedang latihan untuk laga kontra Cagliari. Manajer tim Matteo menelepon saya dan bilang saya dipanggil ke timnas," ujar Cambiaso di Football Italia.

"Pertama-tama sih saya tidak menganggap itu serius, saya tidak percaya. Itu karena saya tidak mengharapkan apapun. Emosinya luar biasa. Saya langsung menelepon orang tua dan kakak saya. Saya butuh waktu untuk mencernanya, mereka meminta saya menunggu sampai pukul 19.00, tapi saya tidak bisa menahannya."

"Menjadi bagian dari timnas senior itu luar biasa dan sebuah kehormatan."




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bek Juventus Ini Sempat Tak Percaya Dipanggil ke Timnas Italia"