Hagia Sophia

16 November 2023

Liverpool Butuh Keberuntungan untuk Bisa Diposisi Teratas

Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (Foto: REUTERS/SCOTT HEPPELL)

Virgil van Dijk mengomentari persaingan Liverpool dengan Manchester City. Bek The Reds ini menilai timnya butuh keberuntungan demi bisa mengalahkan sang rival.

Man City dan Liverpool bersaing ketat di Liga Inggris 2023/2024. Keduanya menempati daftar teratas di klasemen sementara.

Puncak klasemen saat ini dikuasai Man City dengan 28 poin dari 12 pertandingan. Liverpool tepat di bawahnya dengan margin satu angka saja dari The Sky Blues.

Persaingan kedua tim semakin memanas di matchday ke-13 selepas jeda internasional. Man City dan Liverpool dijadwalkan bentrok di Etihad Stadium pada 25 November 2023.

Virgil van Dijk angkat bicara perihal persaingan kedua tim di Premier League. Dia mengakui Liverpool perlu dinaungi keberuntungan apabila mau mengalahkan Man City di akhir musim.

Keberuntungan yang dibutuhkan Liverpool meliputi kebugaran pemain agar terbebas dari cedera, serta konsisten meraih hasil-hasil positif di setiap pertandingan.

"Kami perlu melihatnya, kami memerlukan sedikit keberuntungan, kami tidak ingin cedera dan butuh konsistensi," kata Van Dijk, dilansir dari Liverpool Echo.

"Secara keseluruhan musim ini kami telah melakukannya dengan baik tetapi musim belum ditentukan pada bulan November dan mungkin ada banyak lika-liku, kami semua tahu itu," dia menambahkan.

"Kami memiliki semua aspirasi, impian, tujuan sebelum musim dimulai. Kami ingin bersaing hingga akhir dalam setiap kompetisi yang kami ikuti," Virgil van Dijk menuturkan.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Van Dijk: Liverpool Butuh 'Dewi Fortuna'"