Hagia Sophia

18 January 2024

Kyle Walker: Kevin De Bruyne Setara dengan Ronaldo dan Messi

Kevin De Bruyne. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)

Kyle Walker memuji setinggi langit rekannya di Manchester City, Kevin De Bruyne. Bintang Belgia itu disebutnya selevel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

De Bruyne jadi sosok penting kesuksesan Man City dalam beberapa tahun terakhir. Kehadirannya amat vital di sektor tengah The Citizens, khususnya dengan umpan-umpan terukurnya.

360 pertandingan sudah dimainkan De Bruyne sejak gabung ke Man City pada 2015/2016. Dia sukses menorehkan 97 gol dan 155 assist sejauh ini.

14 trofi telah dipersembahkan Kevin De Bruyne untuk Manchester City. Pencapaian terbaiknya yakni ketika membawa The Sky Blues meraih treble winners musim lalu, sekaligus mengantarkan Manchester Biru juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

Bek Man City, Kyle Walker, mengakui peran sentral De Bruyne buat timnya. Dia bahkan tak ragu menyamakan kualitas gelandang 32 tahun itu dengan nama-nama sekaliber Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua pesepakbola terbaik dalam 20 tahun terakhir.

"Saya pikir hanya ada pemain-pemain tertentu, seperti Messi dan Ronaldo, yang bisa dikatakan berada di kelompok yang sama dengan Kevin - Kevin masuk ke dalam kelompok itu untuk saya," kata Walker, dilansir dari Sport Bible.


De Bruyne sempat absen lama akibat cedera hamstring pada awal musim 2023/2024. Dia baru pulih di awal tahun 2024.

Comeback Kevin De Bruyne berakhir dengan manis. Dia bikin satu assist kemenangan Man City atas Huddersfield Town di Piala FA, serta menjadi pahlawan kemenangan The Citizens 3-2 atas Newcastle United di Premier League lewat satu gol dan assistnya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kevin De Bruyne Dianggap Selevel Ronaldo dan Messi"