Hagia Sophia

18 January 2024

Pujian Pelatih Al Nassr untuk Ronaldo: Makin Licah Walau Tak Lagi Muda

Cristiano Ronaldo 54 gol di 2023. (Foto: REUTERS/AHMED YOSRI)

Cristiano Ronaldo mendapat pujian dari pelatih Al Nassr, Luis Castro. Menurutnya CR7 semakin trengginas meski usianya tak lagi muda.

Ronaldo menutup tahun 2023 dengan gemilang. Bomber Portugal itu menorehkan 54 gol di level klub dan tim nasional.

Angka tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pesepakbola tersubur di 2023. Dia mengalahkan nama-nama top lain seperti Harry Kane, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland.

Dari 54 gol Cristiano Ronaldo, 44 di antaranya tercipta dengan seragam Al Nassr. Ketajaman pemain 38 tahun itu pun diapresiasi Luis Castro yang menukangi The Global Club.

Di mata Castro, Ronaldo semakin top seiring bertambahnya usia. Dia percaya diri CR7 belum habis bahkan hingga usia 40 tahun.

"Jika Cristiano ada di sebuah tim, dia ada di sana untuk bermain. Dia tak boleh diabaikan. Permainan terbaiknya baru saja dimainkan dan belum terlewatkan," kata Castro dalam wawancara dengan Titan Sports.


"Kualitas tidak mengenal usia. Cristiano masih jauh dari batasnya. Dia berada dalam kondisi yang sangat baik dan saya ulangi kembali, kualitas tak memandang umur," sambungnya.

"Kalau dia pemain berusia 14/15 tahun mereka akan bilang dia terlalu muda. Sangat muda kenapa? Dia punya kualitas, dia harus bermain. Begitu pula dengan pemain berusia 40 tahun," pungkasnya soal Cristiano Ronaldo.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Puja-puji buat Cristiano Ronaldo, Makin Tua Makin Jadi!"