Hagia Sophia

09 January 2024

Mungkinkah MU Pecat Ten Hag?

Foto: (Getty Images/Pool)

Roy Keane menilai Erik ten Hag berpeluang dipecat jika melihat performa Manchester United saat ini. Ia menganggap Ten Hag gagal membangun skuad MU dengan baik.

Manchester United mampu mengalahkan tim kasta ketiga Wigan 2-0 DW Stadium pada babak keempat Piala FA pada Selasa (9/1/2024) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Setan Merah dibuat oleh Diogo Dalot dan Bruno Fernandes.

Hasil ini mengantarkan MU lolos ke babak keempat Piala FA. Meski menang, The Red Devils tampil tak terlalu menjanjikan di laga ini.

Pasukan Eric ten Hag mencatatkan penguasaan bola sebesar 68 persen dibanding Wigan yang hanya 33 persen. MU juga terus menggempur lini belakang Wigan.

MU mencatatkan total 33 tembakan dengan 14 mengarah ke gawang. Namun dengan banyaknya percobaan ini, MU hanya bisa bikin dua gol. Gol tersebut juga lahir dari tendangan jarak jauh dan penalti.

Legenda MU, Roy Keane, jelas tak terkesan dengan ini. Ia menilai Ten Hag gagal membangun tim dengan baik sejak datang ke Setan Merah pada 2022.

Keane menilai pria asal Belanda ini berpeluang dipecat dalam waktu menilai dari kegagalannya membangun skuad MU. Namun, keberhasilan Ten Hag melaju ke babak berikutnya di Piala FA kemungkinan bisa memperpanjang nafasnya di MU.

"Manajer di sana menyebutkan 'proyek' - itu mungkin berarti dia akan pergi dalam beberapa bulan ke depan. Kata 'proyek' yang ditakuti ini. Tidak, saya tidak melihatnya malam ini bersama United dan saya tidak melihatnya selama beberapa bulan terakhir. Namun, sekali lagi, mereka berada di babak berikutnya dan mereka mendapat undian yang mudah pada putaran berikutnya. Namun Anda memerlukan tingkat performa yang lebih baik. Dan peluang yang mereka buat malam ini, Anda selalu mengharapkan lebih," ujar Keane dikutip dari Mirror.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Roy Keane Prediksi Ten Hag Bakal Dipecat MU"