Hagia Sophia

09 January 2024

Roy Keane Kritik Rasmus Hojlund yang Sering Buang Peluang

Rasmus Hojlund masih suka buang-buang peluang matang. (Foto: REUTERS/CARL RECINE)

Roy Keane mengkritik Rasmus Hojlund yang masih sering menyia-nyiakan peluang di depan gawang. Dia meminta penyerang Manchester United itu untuk tak main-main.

Hojlund tampil sebagai starter saat MU bertandang ke markas Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB. Dia bermain selama 90+2 menit sebelum digantikan Hannibal Mejbri.

MU berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan telak 2-0. Gol Diogo Dalot dan eksekusi penalti Bruno Fernandes memastikan Setan Merah melaju ke putaran keempat Piala FA.

Squawka mencatat, Rasmus Hojlund melepaskan 4 tembakan (2 on target) selama menghadapi wigan. 2 peluang emasnya di babak pertama gagal membuahkan gol.

Peluang emas pertama didapat pada menit ke-35 ketika bola sundulan Hojlund dari jarak dekat justru melebar. Enam menit kemudian, penyerang Denmark itu menyia-nyiakan peluang di depan gawang setelah gagal mencetak gol tap-in dari situasi bola muntah.

Kegagalan Hojlund memanfaatkan peluang emas menjadi gol dikritik Roy Keane. Legenda Manchester United itu menilai Hojlund tidak tampil tajam sebagai striker.

"Saya akan marah padanya. Kami ingin United menunjukkan sisi permainan mereka malam ini. Mereka membawa kebiasaan mereka dari Premier League ke malam ini dalam hal kehilangan peluang, bukan bersikap klinis," kata Keane soal Hojlund di ITV.


"Saya ingin melihat sisi United malam ini. Dan dengan striker Anda, dia kehilangan peluang, kami dapat mengatakan itu tidak beruntung sepanjang hari," Keane menambahkan.

"Itu adalah peluang besar, masukkan bola ke dalam gawang. Berhentilah main-main!" tegasnya.

Rasmus Hojlund memang lagi mandek di kompetisi domestik. Dia baru bisa bikin 1 gol dari 15 pertandingan di Premier League.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Roy Keane Kritik Rasmus Hojlund: Berhentilah Main-main!"