Hagia Sophia

21 March 2024

Bila Mbappe Pindah ke Madrid, Pamor LaLiga Akan Kembali Bangkit

Foto: AP/Alvaro Barrientos

Dani Carvajal menyambut prospek kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid. Carvajal membandingkan dampak transfer itu dengan Robert Lewandowski saat hijrah ke Barcelona.

Mbappe diyakini akan akhirnya bergabung dengan Madrid setelah sempat gagal di 2022. Superstar sepakbola Prancis itu santer dikabarkan telah menginformasikan kepada Paris Saint-Germain bahwa dia akan pergi usai kontraknya habis pada Juni nanti.

Jika Mbappe benar-benar datang, maka sepakbola Spanyol akan lebih gemerlap. Tidak bisa dipungkiri, pamor LaLiga sedikit menurun setelah ditinggal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Carvajal, pemain senior Madrid, mengakui membandingkan potensi kedatangan Kylian Mbappe dengan Lewandowski. Seperti diketahui, Lewandowski bergabung dengan Barca pada dua musim lalu. Penyerang top Polandia itu menjalani musim debut yang sukses dengan membawa Blaugrana menjuarai LaLiga 2022/23.

"Mereka belum ngomong apapun kepada kami. Sepertinya memang ada kemungkinan dia bisa datang," sahut Carvajal kepada Partidazo de Cope.

"Di Madrid itu pemain terbaik harus bergabung dan dia itu salah satu pemain terbaik. Untuk liga dan sepakbola kami, hal itu akan bagus seperti halnya Lewandowski bergabung ke Barcelona."

Bersama Kylian Mbappe, Real Madrid pastinya akan semakin mengerikan. Namun, di sisi lain muncul kekhawatiran mengenai ego di ruang ganti Los Blancos. Carvajal yakin, hal itu tidak akan menjadi masalah.

"Tidak ada kecemburuan, tapi orang-orang yang paling lama berada di klub ini bertanggung jawab untuk membawa semua orang ke arah yang sama; jadi ketika ada satu yang keluar jalur, jewer saja telinganya dan taruh dia di jalur kereta kami," celetuk Carvajal.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mbappe ke Madrid Akan Bagus untuk LaLiga, Seperti Lewandowski ke Barca"