Hagia Sophia

21 April 2024

Liga Italia: Empoli Menang Atas Napoli 1-0

Khvicha Kravatskhelia gagal membantu Napoil meraih poin di kandang Empoli. Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti

Napoli tumbang 0-1 dari Empoli di pekan ke-33 Serie A. Kekalahan ini memperberat upaya Partenopei untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Di Stadion Carlo Castellani, Sabtu (20/4/2024), tuan rumah langsung unggul cepat di menit ke-4. Umpan silang Emmanuel Gyasi dari sisi kanan dituntaskan Alberto Cerri dengan sundulan ke sudut kiri gawang yang tak mampu dijangkau Alex Meret.

Alberto Cerri (kiri) merayakan golnya ke gawang Napoli. Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti

Unggul satu gol tak membuat Empoli mengendur. Jacopo Fazzini memiliki kans di menit ke-17, namun tembakan jarak jauhnya melenceng dari sasaran. Begitu juga dengan sundulannya pada menit ke-29 yang melebar di sisi kanan gawang.

Victor Osimhen berupaya menyamakan skor pada menit ke-31, namun tembakan jarak dekatnya sukses diamankan kiper Elia Caprile. Skor 1-0 untuk Empoli bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Napoli berupaya mengurung Empoli demi mencetak gol. Penguasaan bola mencapai lebih dari 70 persen. Namun hanya satu peluang yang hadir lewat tembakan Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-48, itu pun melambung di atas gawang.

Setelahnya, Partenopei kesulitan membongkar pertahanan Empoli. Tercatat ada enam percobaan yang diblok oleh barisan bek tuan rumah sepanjang paruh kedua. Hal ini membuat frustrasi lawan. Bahkan masuknya Giovanni Simeone tak mengubah keadaan.

Empoli sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat mereka duduk di peringkat 15 dengan 31 poin. Sementara Napoli tertahan di urutan delapan dengan 49 poin, tertinggal enam poin dari AS Roma yang ada di urutan lima, atau batas bawah zona Liga Champions untuk Serie A.

Susunan pemain

Empoli: Elia Caprile, Bartosz Bereszynski, Sebastian Walukiewicz, Sebastiano Luperto, Emmanuel Gyasi, Alberto Grassi (Simone Bastoni 82'), Youssef Maleh, Giuseppe Pezzella (Liberato Cacace 82'), Jacopo Fazzini (Szymon Zurkowski 70'), Nicolo Cambiaghi (Matteo Cancellieri 70'), Alberto Cerri (M'Baye Niang 20').

Napoli: Alex Meret, Natan (Pasquale Mazzocchi 46'), Juan Jesus, Leo Ostigard, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Frank Anguissa (Giovanni Simeone 89'), Khvicha Kvaratskhelia (Giacomo Raspadori 72'), Victor Osimhen, Matteo Politano (Cyril Ngonge 72').








 


















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Empoli Vs Napoli: Partenopei Tumbang 0-1"