Hagia Sophia

13 April 2024

Mantan Atlet OJ Simpson Meninggal Dunia Karena Kanker

O.J Simpson (kiri) saat persidangan di tahun 1995. (Foto: AFP via Getty Images/VINCE BUCCI)

Mantan atlet sekaligus aktor O.J. Simpson meninggal dunia di usia 76 tahun. Pihak keluarga menyebut penyebab meninggalnya mantan pemain American Football ini akibat kanker.

"Pada tanggal 10 April, ayah kami, Orenthal James Simpson, menyerah pada perjuangannya melawan kanker," bunyi pernyataan keluarganya, yang diposting ke X, pada Kamis (11/4/2024).

Kematian Simpson terjadi beberapa bulan setelah laporan mulai beredar pada bulan Februari bahwa atlet tersebut berada di rumah sakit dan didiagnosis menderita kanker prostat. NBC Sports melaporkan pada saat itu bahwa dia sedang menjalani kemoterapi.

Pada 9 Februari 2024, Simpson membagikan video dirinya di media sosial membantah rumor terkait kanker prostat. Dia tidak menjelaskan diagnosis kankernya tetapi mengatakan dia baik-baik saja.

"Tidak, saya tidak berada di rumah sakit mana pun. Saya tidak tahu siapa yang menaruhnya di sana," katanya, seraya menambahkan bahwa dia akan menjadi tuan rumah bagi teman-temannya untuk Super Bowl mendatang di Las Vegas.

Simpson, mantan pemain NFL, aktor dan penyiar, terkenal karena pembebasannya pada tahun 1995 dalam persidangan pembunuhan ganda terhadap mantan istrinya Nicole Brown Simpson dan temannya Ron Goldman. Persidangan tersebut merupakan subjek dari serial pemenang Emmy Award "The People v. O.J. Simpson."

Pada Mei 2023, Simpson berbagi dalam video yang diposting di X bahwa dia sedang menjalani pengobatan kanker, meski dia tidak merinci jenis kankernya.

"Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa tahun terakhir ini, sayangnya saya terkena kanker. Jadi saya harus melakukan seluruh kemoterapi," katanya saat itu.













 












Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Eks Atlet O.J. Simpson Meninggal di Usia 76 Tahun Akibat Kanker"