Hagia Sophia

06 January 2023

Akankah Jack Butland Gantikan De Gea Sebagai Penjaga Gawang Manchester United?

Jack Butland saat bermain melawan MU dalam laga pramusim di Australia pada Juli lalu. Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA

Manchester United mengincar Jack Butland untuk menjadi deputi David de Gea di bawah mistar gawang. Saat ini, Setan Merah sedang kekurangan personel di sektor tersebut.

Sebelumnya, MU memiliki Martin Dubravka yang dipinjam dari Newcastle United pada musim panas lalu. Namun kiper Slovakia dipulangkan ke St. James' Park tiga bulan kemudian.

Saat ini, MU hanya memiliki Tom Heaton dan Nathan Bishop sebagai cadangan De Gea. Namun manajer Erik ten Hag belum puas dengan kondisi yang ada saat ini.

Dilaporkan BBC, saat ini MU tengah berupaya mendatangkan Butland dari Crystal Palace. Kontrak pemain 29 tahun itu hanya tersisa sampai Juni dan bukan pilihan utama di dalam skuad asuhan Patrick Vieira, sehingga bisa didatangkan dengan murah.

Meski belum tampil sama sekali di musim ini, Butland punya pengalaman yang bagus di Premier League. Ia juga dulu bekas kiper Timnas Inggris dengan total 9 penampilan, serta pernah dibawa ke Euro 2012 dan Piala Dunia 2018.

MU memang tak mau mengeluarkan banyak uang di musim dingin kali ini, imbas dari banyaknya uang yang dikeluarkan selama musim panas lalu. Meski begitu, Ten Hag terus berupaya memperkuat tim dengan sumber dana yang ada.

Saat ini, posisi De Gea sebagai kiper utama belum tergantikan. Pemain asal Spanyol itu juga berniat untuk pensiun di Old Trafford, meski kontraknya akan habis pada Juni mendatang dan belum diperpanjang.

















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Incar Jack Butland untuk Jadi Wakil De Gea"