Hagia Sophia

09 March 2023

Akibat Riasan Pengantin Wanita, Pesta Pernikahan Terpaksa Ditunda

Seorang wanita hampir gagal menikah gegara MUA membuat wajahnya membengkak. (Foto ilustrasi: iStock)

Sebuah pernikahan di India terpaksa harus dibatalkan karena kondisi pengantin wanita yang membengkak seperti babak belur. Hal ini disebabkan metode make up atau riasan pengantin yang diterapkan si perias.

Insiden ini terjadi pada 27 Februari 2023 di Arasikere, Distrik Hassan, Negara Bagian Karnataka, India. Saat itu, resepsi pernikahan digelar malam hari dan para tamu sudah hadir ingin kepada kedua mempelai.

Dikutip dari India Times, sang pengantin wanita saat itu masih ada di dalam ruang rias. Ia dirias oleh seorang ahli kecantikan, Ganga, yang ada di daerah tersebut.

Saat merias pengantin, Ganga menggunakan metode yang diklaim sangat efektif yang disebut sebagai steam make-up pada pengantin wanita. Padahal, Ganga sendiri belum pernah menguji metode itu sebelumnya.

Metode steam make-up itu dilakukan setelah pengantin wanita diberikan foundation. Namun, tak lama kemudian si pengantin merasakan sensasi terbakar yang parah.

Dalam beberapa menit, seluruh wajahnya membengkak dan melepuh. Selain itu, muncul sejumlah memar di wajahnya.

Saat pihak keluarga melihatnya, kondisi wajah pengantin wanita sangat parah. Hal itu membuat pesta pernikahannya terpaksa dibatalkan sementara.

Sang pengantin wanita langsung dilarikan ke unit gawat darurat dan mendapat perawatan. Hingga beberapa hari kemudian, dokter mengabarkan kondisi pengantin wanita sudah mulai membaik.

Melihat kondisinya yang sudah membaik, pihak keluarga mempelai wanita kembali membujuk keluarga pengantin pria untuk kembali melanjutkan pernikahan itu. Sementara itu, pihak pengantin wanita melaporkan insiden tersebut ke polisi dan Ganga dipanggil untuk diinterogasi.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Waduh! Wanita Ini Hampir Batal Nikah gegara MUA Bikin Wajahnya Bengkak"