Hagia Sophia

22 June 2023

Pria Obesitas dengan BB 300 Kg Meninggal Dunia di RSCM

Pria obesitas asal Tangerang dengan BB 300 kg, Muhammad Fajri, meninggal dunia di RSCM. Foto: Future Publishing via Getty Imag/Future Publishing

Muhammad Fajri, pria obesitas dengan berat badan 300 kilogram asal Tangerang meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) hari ini, Kamis (22/6/2023).

Kabar tersebut telah dibenarkan oleh Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti. Diketahui, Fajri meninggal dunia dini hari pukul 01.25 Wib di RSCM.

"Betul (meninggal dunia). Kami akan sampaikan press release nya," ujar Lies saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (22/6).

Sebelumnya, Muhammad Fajri sempat dievakuasi ke RSU Tangerang. Ia sempat menjadi sorotan warganet sebab kala itu, beredar video dirinya diangkut menggunakan forklift saat hendak dievakuasi.

Pada Selasa (13/6), pihak RSCM sempat menjelaskan bahwa Fajri menjalani proses observasi, agar prosedur perawatan lanjutan bisa direncanakan. Di antaranya, berupa pemberian ventilasi mekanik menggunakan ventilator untuk membantu pernapasan sementara, pemantauan ketat tanda vital dan tekanan darah, pernapasan, saturasi oksigen, dan laju nadi.

Disebutkan kala itu, Fajri membutuhkan ventilasi mekanik lantaran terdapat kondisi gagal napas yang membuatnya tidak bisa bernapas dengan sendirinya. Karena ukuran badannya yang ekstrem, RSCM harus menyiapkan ruangan ICU khusus untuk pasien tersebut.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Pria Viral BB 300 Kg Meninggal Dunia di RSCM, Sempat Dirawat di ICU Khusus"